KKB Papua Kembali Buat Aksi Keributan Kini Seorang Supir Jadi Korban

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kembali membuat aksi keributan di Kabupaten Puncak, Papua, kali ini Nober Palintin seorang supir yang menjadi korban sasaran tembak oleh kelompok tersebut.

Berdasarkan kronologi penembakan itu terjadi hari Rabu 11 Mei 2022 sekitar pukul 10.30. di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.Kampung Wako, Kali Ilame, Distrik Gome, Kabupaten Puncak.

Kepala Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, membenarkan adanya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan  setelah dikonfirmasi.

“Benar di dekat Kali Ilame, Kota Wako, Kecamatan Gome, Kabupaten Puncak, warga sipil yang bekerja sebagai sopir truk ditembak,” kata Kamal.

Musthofa Kamal juga menjelaskan, penembakan itu terjadi saat korban dan seorang warga pergi ke Kali Ilame, Desa Wako, Kecamatan Gome untuk mengambil pasir.

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB terdengar dua kali tembakan dan beberapa menit kemudian terdengar lagi lima kali tembakan dari arah korban yang saat itu sedang mencoba mengambil material pasir.

Baca: Indonesia Berpeluang Merubah Status Pandemik Jadi Endemik

“TNI dan Personel Gabunngan Satgas Puncak Polres dan juga Gakkum yang mendengar langsung suara tembakan langsung bergerak cepat menuju lokasi suara tembakan tersebut. Sesampainya di sana, petugas hanya menemukan mobil truk yang dibawa oleh korban,” kata Kabid Humas Polda Papua Musthofa Kamal.

Kamal mengatakan tim terus mencari di tempat kejadian dan mencari di Sungai Illam dalam radius 500 meter tetapi tidak menemukan tanda atau keberadaan korban.

“Sejauh ini tim gabungan masih terus mencari keberadaan korban,” ujarnya. (*)

Baca: Warga Temukan Sumur Gas Alam di Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.