KKB Berulah Lagi Serang Prajurit TNI, 2 Orang Terluka

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH Kembali di serang anggota Kelompok Separatis (KKB) di Desa Kimak, Kecamatan Ilaga, Kabupaten Puncak pada Sabtu, 30 April 2022, akibatnya 2 orang anggota TNI terluka.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman mengatakan, penembakan komplotan KST terjadi dini hari pukul 00:48 WIB saat Satgas Kodim R 408/SBH Yonif menuju Desa Kago, Kecamatan Ilaga, Yonif R 408/ SBH, setelah melakukan patroli dan pengiriman logistik dari Posko Wuloni dan Koramil Mayuberi.

Baca: Polres dan Pemkot Palu Sidak Sejumlah Pasar

“Akibat penyerangan dan penembakan kelompok teroris itu, 2 anggota Satgas Kodim Yonif R 408/SBH tertembak dan luka-luka,” kata Herman. Bernama Herman, saat ini 2 prajurit TNI, para korban masih berada di Puskesmas dan akan diangkut dengan helikopter ke rumah sakit di Timika.

Menurut Herman, kedua korban prajurit TNI itu sudah berada di puskesmas menerima pertolongan pertama.

Baca: KKB Papua Pimpinan Tendius Diduga Tewaskan Satu Prajurit TNI

Dikatakannya, dua prajurit, Sertu Sudirno, terkena di siku kanan, dan Praka Zubaidi, dipukul di hidung kanan dan menembus bibir kiri atas.

“Saat ini keduanya dalam keadaan sadar,” katanya. Rencananya, hari ini, Sabtu 30 April 2022, kedua korban prajurit TNI itu akan dievakuasi ke RSUD Timika dengan menggunakan helikopter. (*)

Baca: Ratusan Prajurit dan PNS Ikuti Vaksinasi Korem 132 Tadulako Sulawesi Tengah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.