Ketua KKSS Terpilih H Ardi Ajak Bangun Parimo Bersama

Ketua KKSS Terpilih H Ardi Ajak Bangun Parigi Moutong Sulawesi Tengah Bersama
Pengukuhan Pengurus KKSS Parimo periode 2019-2023 (Foto: Ist)

Parimo, gemasulawesi.com Usai dikukuhkan menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan atau KKSS, H Ardi mengajak seluruh anggota membangun Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) secara bersama.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota KKSS periode 2019-2023 yang telah dilantik untuk bekerja sama dalam memajukan KKSS yang ada di Parigi Moutong Sulawesi Tengah,” sambutan Sekretaris daerah (Sekda) Parimo sekaligus Ketua KKSS terpilih, di Rujab Sekda, Sabtu, 10 November 2019.

Read More

Ia mengatakan, tugas pertama yang akan dilaksanakan pengurus yang baru dilantik adalah membentuk pengurus ranting serta pengurus pilar yang ada di kecamatan dengan tujuan menyambung silaturrahmi kepada seluruh warga,

Terkait dengan program pemerintah dalam meraih adipura lanjut dia, KKSS akan bahu membahu dalam mewujudkan Parimo sebagi kota adipura.

Baca juga: Ini Daftar 67 Alokasi Formasi CPNS Majene Sulawesi Barat 2019

Sementara itu, H. Tjabani selaku Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Provinsi Sulteng yang mengukuhkan langsung kepengurusan BPD KKSS Parigi Moutong Sulawesi Tengah, mengatakan KKSS di deklarasikan pertama kalinya di Hotel Maranu Jakarta pada 12 november 1976.

“KKSS adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat kekeluargaan dan tidak berafiliasi dengan organisasi sosial politik dengan tujuan menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan, kebersamaan dan mempererat kerjasama para anggota KKSS dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu kata dia, KKSS juga dituntut untuk memelihara serta mengembangkan nilai nilai budaya daerah Sulawesi Selatan dan nilai nilai budaya dimana warga KKSS berdomisili.

Seperti halnya Ketua KKSS Wilayah Sulteng, Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu yang hadir dalam kesempatan itu berharap kepada seluruh pengurus KKSS untuk terus bekerjasama dengan Pemda.

Baca juga: Parigi Moutung Sulawesi Tengah Dapat Jatah 139 Formasi Guru CPNS 2019

Contohnya kata dia, bekerjasama dalam mewujudkan program-program pembangunan pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan warga Parimo.

Ia berharap, pengurus KKSS yang baru saja dilantik agar dapat menjadi pilar dalam menjaga dan memelihara kerukunan serta keharmonisan dalam kehidupan sehari hari.

“Semua suku yang berdomisili di Parimo sangat beragam. Sehingga, keragaman suku ini jangan sekali-kali dibedakan, karena semua suku yang ada adalah Indonesia. Indonesialah yang mampu menyatukan kita semua,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan itu dihadiri ratusan warga Sulawesi Selatan yang selama ini sudah berdomisili di Parimo termasuk Ketua Badan Pengurus Wilayah KKSS Sulteng, Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu, Kapolres Parimo AKBP. Zulham Efendi Lubis, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten parimo, Noorwachida Prihatini S. Tombolotutu. (**)

Baca juga: Suhu Udara Tercatat 37,8 Derajat Celsius, Ini Peringatan BMKG Sulawesi Tenggara

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.