Beranda Hukum Ketua DPRD Parigi Moutong Ingatkan Dinas PUPRP Perketat Pengawasan

Ketua DPRD Parigi Moutong Ingatkan Dinas PUPRP Perketat Pengawasan

Ketua DPRD Parigi Moutong Ingatkan Dinas PUPR Perketat Pengawasan
Ketua DPRD Parigi Moutong, Sayutin.

Parigi moutong, gemasulawesi.com- Ketua DPRD Parigi moutong, Sayutin Budianto, ingatkan Dinas PUPRP Parigi moutong untuk memperketat pengawasan terhadap sejumlah proyek yang disinyalir bermasalah.

“Harus diawasi, apalagi jika diketahui kontraktor yang kerjakan proyek tahun ini terindikasi pernah bermasalah pekerjaannya di tahun tahun sebelumnya,” tuturnya kepada gemasulawesi.com Minggu 8 Desember via aplikasi whatsapp.

Selain menyoroti kinerja dinas PUPRP, Ketua DPRD Parigi moutong, Sayutin juga mengkritisi pihak LPSE untuk lebih teliti lagi memeriksa atau berkomunikasi dengan pihak rekanan melalui asosiasi. Agar tidak kecolongan meloloskan kontraktor bermasalah yang mengikuti tender menggunakan perusahaan pinjaman.

Lanjut dia, jika kemudian rekanan yang kerap bermasalah pekerjaannya tetap lolos, maka dinas PUPRP sebaiknya memberikan perhatian khusus dalama praktek pengawasannya.

Baca Juga: Kisruh Proyek Jalan, DPRD Hearing DPUPRP Hanya 10 Menit?

Baca Juga: Bermasalah, Proyek Jalan Parigi Moutong Berpotensi Rugikan Daerah Puluhan Milyar

“Jangan lagi saling lempar tanggungjawab, intinya teliti dalama melakukan pengawasan. Agar tidak ada proyek bermasalah atau dengan kualitas rendah berhasil lolos,” tegasnya.

Ketua DPRD Parigi moutong juga berharap, Inspektorat daerah sebagai pemeriksa internal pemerintah lebih jeli dan tegas dalam memeriksa. Dengan kerjasama yang baik dia yakin, Kabupaten Parigi moutong bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sebelumnya diberitakan, kondisi PUPRP Parigi moutong semakin ‘terpuruk’. Duet kepemimpinan Arifin dan rifai pada dinas tersebut tidak memberikan dampak signifikan terhadap perbaikan kinerja dinas PUPRP Parigi moutong.

Selain itu, media ini juga sebelumnya telah melansir sejumlah pekerjaan jalan yang dinilai kualitasnya dibawah standar. Kuat dugaan lemahnya pengawasan mengakibatkan pekerjaan tersebut ada dibawah standar.

Pihak Dinas PUPRP melalui Kabid Bina marga Marchel, mengaku telah melakukan langkah peneguran dengan memerintahkan pihak kontraktor yang pekerjaannya dinilai bermasalah untuk melakukan perbaikan.

Pihak dinas PUPRP juga saat ini telah intens turun ke lapangan untuk mengecek dan mengawal langsung progres di lokasi pekerjaan berlangsung.

Baca Juga: Sejumlah Proyek Pekerjaan Jalan Puluhan Miliar Di Parimo Terancam Lambat Progres

Baca Juga: Duet Arifin dan Rifai, Antar Dinas PUPR Parimo Makin ‘Terpuruk’

Laporan: Muhammad Irfan Mursalim

Iklan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: