Rabu, April 21, 2021
BerandaSulawesi TengahResmi Dilantik, Lima Pasangan Kepala Daerah Terpilih Pilkada Sulteng 2020

Resmi Dilantik, Lima Pasangan Kepala Daerah Terpilih Pilkada Sulteng 2020

- Advertisement -spot_img

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Sebanyak lima pasangan Kepala Daerah terpilih pada Pilkada Serentak 2020 dilantik Gubernur Sulawesi Tengah, Jumat 26 Februari 2021.

“Saya Gubernur Sulteng atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai Bupati dan Wakil Bupati, saudara sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, saat prosesi pelantikan lima kepala daerah periode 2021-2024 dilakukan secara tatap muka di Gedung Serbaguna JCC, di Kota Palu, Jumat 26 Februari 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah meminta kepada kelima kepala daerah terpilih yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dengan amanah yang diemban dan bekerja dengan baik.

Masing-masing kepala daerah terpilih yang dilantik yakni Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Sofyan-Ablit, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan, Bupati dan Wakil Bupati Sigi Irwan-Samuel, Bupati dan Wakil Bupati Poso Verna-Yasin.

Baca juga: Rumah Sakit Raja Tombolotutu Parimo Punya Direktur Baru

Kemudian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido.

“Saya percaya saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” sebutnya.

Pelantikan kepala daerah terpilih hari ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131. 72-295 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua PKK Sulteng Apresiasi Terpilihnya Bupati Perempuan Pertama di Poso

Ketua PK PKK Sulteng sekaligus Ketua Dekranasda Sulteng, Hj Zalzulmida Djanggola memberi apresiasi atas terpilihnya seorang perempuan menjadi Bupati Poso.

“Sebagai seorang perempuan, saya bangga ada perempuan secara resmi dilantik menjadi Bupati Poso. Ini kali pertama lho di Sulteng, kepala daerah dijabat oleh seorang perempuan,” tutur Hj Zalzulmida Djanggola pada pengukuhan dan pengambilan sumpah lima Ketua PKK kabupaten atau kota dan Ketua Dekranasda kabupaten atau kota.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah merupakan rangkaian kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah hasil Pilkada serentak 2020, periode 2021-2024.

Baca juga: Polres Amankan Rapat Pleno KPU Penetapan Paslon Bupati Banggai

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img