Kemnaker Apresiasi Pemberian Vaksin kepada Pekerja

Kemnaker Apresiasi Pemberian Vaksin kepada Pekerja
Foto: Vaksinasi covid 19 kepada pekerja.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Program vaksin kepada pekerja dari perusahaan membantu pemerintah dalam memberi perlindungan bagi pekerja dan keluarganya dari penularan virus. Ditengah lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini, vaksinasi menjadi upaya penting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerjanya,” ungkap Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan di Jakarta, Sabtu 10 Juli 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan apresiasi terhadap peran serta perusahaan dalam penanganan pandemi melalui penyelenggaraan program vaksin kepada pekerja.

Selain itu, dengan pengadaan program vaksinasi ini diharapkan produktivitas para pekerja dan proses produksi perusahaan dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman. Pada gilirannya kelak, hal ini diyakini akan mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Kemnaker Perkuat Kebijakan Satu Data Ketenagakerjaan

“Kami harapkan, para pekerja baik di lingkungan industri, pabrik, maupun perusahaan akan bisa bekerja lebih produktif serta terhindar penyebaran Covid-19,” kata Ida.   

Dalam rangka mempercepat upaya mencapai kekebalan komunitas, pihaknya meminta agar perusahaan-perusahaan yang belum terlibat dalam program vaksinasi untuk segera ambil peran.

Kemnaker Apresiasi Pemberian Vaksin kepada Pekerja
Foto: Vaksinasi covid 19 kepada pekerja.

Kemnaker ingatkan pekerja perusahaan taat Prokes 

Kementerian Ketenagakerjaan mengingatkan, bagi setiap orang yang sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan yang sesuai, baik saat di tempat kerja maupun di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Kejati Sulawesi Tengah Kembali Tahan Tersangka Korupsi BPKAD Balut

Pihaknya juga meminta, perusahaan memperhatikan kesehatan para pekerja dengan menyediakan masker dan perlengkapan kesehatan lain, seperti vitamin, masker, dan hand sanitizer yang menunjang peningkatan daya tahan tubuh.

Baca juga: Kemenaker Optimalkan Informasi Pasar Kerja

Pada kesempatan yang sama, Ida juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perusahaan yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi pekerja/buruh dan keluarganya, antara lain kepada Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT Astra Honda Motor (AHM).

Baca juga: Anggaran PPPK Parigi Moutong Sedot Rp87 Miliar

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong bagi ribuan pekerja industri dan keluarga di Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu 10 Juli 2021. (***)

Baca juga: Parigi Moutong Batalkan Tatap Muka di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post