Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Kementan: Jangan Khawatir, Stok Pangan Mencukupi

Kementan: Jangan Khawatir, Stok Pangan Mencukupi
Foto: Gedung Kementan.

Berita nasional, gemasulawesi– Kementan menyebut stok pangan mencukupi dan meminta masyarakat Indonesia agar tidak khawatir.

“Pada akhir Desember, kita masih punya cadangan 10 juta ton beras. Mari berdoa agar semua rakyat tenang. Kami tengah bekerja keras menyediakan pangan bagi seluruh rakyat,” ungkap Mentan Syahrul Yasin Limpo, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 23 Juli 2021.

Ia meminta seluruh rakyat Indonesia agar tidak khawatir akan stok pangan. Sebab, pihaknya menjamin sejauh ini stok pangan masih mencukupi.

Baca juga: Sektor Pertanian Indonesia Kontribusi Pemulihan Ekonomi

Hal itu disampaikan SYL dalam gelaran doa bersama di lingkungan Kementan.Doa bersama kali ini diinisiasi Direktorat Jenderal (Ditjen) Prasarana dan Sarana (PSP).

Agenda bertajuk Mengetuk Pintu Langit: Doa Bersama untuk Negeri dan Santunan Kementan itu dilaksanakan langsung dari Agriculture War Room (AWR).

Tidak hanya Mentan Syahrul Yasin Limpo yang hadir secara virtual, agenda itu turut menghadirkan tausiah dari Ustaz Wijayanto.

Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, nilai sebuah jabatan atau pekerjaan akan bernilai jika seseorang menghadirkan kebahagiaan di dalamnya. Sebab, kebahagiaan bukan diukur dari besarnya rumah, atau jabatan tinggi.

“Bukan hal-hal seperti itu. Namun, mampukah kita menghadirkan kebahagiaan dan persaudaraan di dalamnya. Itulah yang terpenting,” kata dia.

Baca juga: Kementan Prediksi 10 Persen Penurunan Pemotongan Hewan

Kementan wajib jamin ketersediaan pangan

Indonesia merupakan negara keempat terbesar di dunia. Untuk itu, sebagai kementerian bergerak di sektor pertanian, Kementan memiliki kewajiban menjaga dan menjamin ketersediaan stok pangan bagi masyarakat.

“Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang. Tugas strategis negara adalah menyediakan pangan bagi seluruh rakyat. Saya yakin ini peringatan dari Allah. Dzikir menjadi bagian terpenting yang harus kita hadirkan di dalamnya. Mari lantunkan doa dan semoga Allah mengabulkannya,” ajaknya.

Sebelumnya, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, Kementan telah merumuskan lima program pembangunan pertanian untuk menjaga ketersediaan dan ketahanan stok pangan nasional.

Lima program itu, yaitu Ketersediaan, Akses dan Konsumsi Pangan Berkualitas, Nilai Tambah dan Daya Saing lndustri, Riset dan Inovasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Pendidikan dan Pelatihan Vokasi, dan Dukungan Manajemen. (***)

Baca juga: Gubernur Sulawesi Tengah Ikuti Doa Kebangsaan Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post