Kemenpan RB: 539 Formasi Jatah CPNS Kota Palu

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi rekrutmen CPNS.

Berita kota palu, gemasulawesi– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan 539 formasi jumlah jatah CPNS Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Rincian kebutuhan CPNS terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palu Muliati, di Kota Palu, Kamis 1 Juli 2021.

Ia mengatakan, keputusan nomor 468 tahun 2021 merinci 539 formasi jatah CPNS Kota Palu itu terdiri dari formasi itu terdiri dari tenaga guru 314, untuk tenaga kesehatan sejumlah 194 dan tenaga teknis hanya berjumlah 31 orang.

Khusus untuk formasi tenaga guru semuanya merupakan alokasi dari PPPK. Sementara tenaga kesehatan dan teknis alokasi untuk jatah CPNS Kota Palu.

Baca juga: Wilayah Sulawesi Tengah, Salah Satu Destinasi Wisata Populer Indonesia

Rincian lebih lengkap unit penempatan jatah CPNS Kota Palu dapat diakses lewat website milik BKPSDMD Palu dan lewat akun sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Polisi Diminta Tertibkan Kampung Narkoba di Kota Palu

Sementara itu, Kepala Bidang Formasi, Pengadaan dan Informasi Kepegawaian, BKD Sulawesi Tengah Syarifuddin menyebutkan, total formasi CPNS dan PPPK sebanyak 4702.

Baca juga: TORA Parigi Moutong, 2900 Ha Kawasan Hutan Dibebaskan

“Untuk tenaga guru sebanyak 4358, sedangkan tenaga kesehatan sejumlah 210 dan tenaga teknis akan dibuka sebanyak 134,” jelasnya.

Baca juga: Disperindag Parigi Moutong Sebut Ada Desa Kelola Retribusi Pasar

Ia menyebut, untuk formasi guru semuanya PPPK. Sementara tenaga kesehatan terdiri dari 137 atau 65 persen PPPK. Dan 73 atau 35 persen dari CPNS dengan total 210 tenaga kesehatan akan dibutuhkan di Sulawesi Tengah.

Baca juga: Walikota Serahkan 181 Sertifikat Tanah Program PTSL Kota Palu

Untuk tenaga teknis sendiri akan dibutuhkan sebanyak 93 atau 69 persen dari PPPK dan 41 atau 31 persen dari CPNS.

Baca juga: Kemenag Parigi Moutong Buka Layanan Penarikan Dana Haji

Sebelumnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengeluarkan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK non Guru tahun 2021.

Sesuai jadwal itu, pengumuman seleksi ASN dimulai 30 Juni hingga 14 Juli 2021. Sementara untuk pendaftaran seleksinya 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

Baca juga: BPBD Luncurkan SIBIMO Parigi Moutong

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.