Senin, April 12, 2021
BerandaPARIGI MOUTONGUniversitas Al-Khairaat Gelar Kemah Riset di Pantai Mosing

Universitas Al-Khairaat Gelar Kemah Riset di Pantai Mosing

- Advertisement -spot_img

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Universitas Al-Khairaat (UNISA) Kota Palu menggelar kemah riset di Pantai Mosing Desa Siney Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kami telah mengantongi rekomendasi dari Satgas Covid 19 Provinsi Sulawesi Tengah. Rekomendasi Polda Sulteng dan Gubernur Sulteng untuk kegiatan Kemah Riset,” ungkap Dekan Fakultas Perikanan Universitas Al-Khairaat Palu, Dr Hasan Marjudo Msi. Saat rapat bersama Panitia Riset Kemah Budaya UNISA Palu. Dan beberapa OPD di pantai Mosing, Rabu 16 Desember 2020.

Selain itu kata dia, pihaknya juga mengurus rekomendasi dari Satgas Covid 19 Parigi Moutong, terkait izin kemah riset di Pantai Mosing.

Baca juga: Kenapa Pantai Mosing? Ini Penjelasan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu

Baca juga: Update Kasus Korupsi Banggai Laut, KPK Geledah 10 Lokasi

Ia melanjutkan, semua peserta yang memasuki lokasi kegiatan terlebih dahulu akan dilakukan Repid tes. Dan harus mematuhi 3 M (Memakai Masker, Memcuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Fakultas kedokteren siap membantu. Sesuai tugas Rektor, mereka tugas di Pantai Mosing, Kamis 17 Desember 2020,” tuturnya.

Ia mengatakan, peserta yang datang kurang lebih 400 orang. Sesuai laporan yang masuk ada 16 Sekolah yang telah menyatakan siap. Saat ini sudah 200 orang berada di Mosing.

Baca juga: Ini Peran Riset Terkait Kebijakan Strategis Pembangunan Parimo

Baca juga: Sambut HUT RI, Ini Program Pesantren Alkhairaat Siniu

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Parigi Moutong Arman Maulana mengatakan. Walapun dalam situasi Covid 19, kegiatan Kemah Riset tetap diadakan.

“Kegiatan berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya meminta kampus UNISA untuk dapat mengirimkan tambahan tenaga dokter dari Fakultas Kedokteran. Agar membantu Satgas Covid 19 dalam penerapan protokol kesehatan, saat perkemahan berlangsung.

Baca juga: Lahirkan Penulis Muda Parimo, FTBM Gelar Kemah Literasi 2019

Baca juga: Riset Potensi Kebencanaan Lokus Pada Tiga Wilayah Parigi Moutong

Baca juga: Rekapitulasi Suara Pilkada 2020 Berlangsung Tiga Hari

Laporan: Muhammad Rafii/Diskominfo

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img