Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Kelahiran 17 Agustus, Dapat Reward Perpanjangan SIM Polda Sulawesi Tengah

Kelahiran 17 Agustus, Dapat Reward Perpanjangan SIM Polda Sulawesi Tengah
Foto: Polda Sulawesi Tengah beri SIM gratis.

Gemasulawesi– Peringati HUT RI-76, warga kelahiran 17 Agustus dapat reward perpanjangan SIM Polda Sulawesi Tengah.

“Sebanyak 10 orang warga Kota Palu mendapat reward itu,” ungkap Dir Lantas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Kingkin Winisuda, di Kota Palu, Selasa 17 Agustus 2021.

Terkait reward perpanjangan SIM Polda Sulawesi Tengah, Polres jajaran juga menyiapkan untuk warga kelahiran 17 Agustus.

Yang sudah terdaftar pada Polda dan Polres jajaran, sampai saat ini akan memberikan reward perpanjangan SIM Polda sebanyak 34 orang kelahiran 17 Agustus.

Baca juga: Dirlantas Polda Sulawesi Tengah Launching Samsat Drive Thru

“Saya berharap dengan adanya fasilitas mobil pelayanan SIM keliling ke wilayah-wilayah pelosok diharapkan dapat membantu dan meringankan masyakarat dalam perpanjangan SIM,” sebutnya.

Agustina, warga kelahiran 17 Agustus asal Kota Palu, salah satu warga penerima reward perpanjangan SIM Polda Sulawesi Tengah, mengaku sangat senang dan berterima kasih.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulteng dan Direktur lalu lintas. Semoga Polri semakin jaya dan dicintai,” tuturnya.

Ia menyebut, pada momen hari Kemerdekaan RI, pihaknya juga membuka layanan SIM keliling menggunakan mobil khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C bagi warga umum.

Namun, bagi warga tidak lahir tanggal 17 Agustus tetap dikenakan biaya sesuai tarif perpanjangan SIM.

Baca juga: Dirtipideksus Polri Kejar Dua Pelaku Pinjol Ilegal

Launching Samsat drive thru

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sulawesi Tengah launching Samsat drive thru.

Langkah maju bidang pelayanan publik (public service) dilakukan Polda Sulawesi Tengah. Khususnya direktorat lalu lintas dengan melakukan launching Samsat Drive Thru.

Dirlantas Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Kingkin Winisuda pagi ini melakukan launching samsat drive thru, di belakang kantor Samsat Jalan Kartini Palu, Senin 16 Agustus 2021.

“Inovasi pelayanan publik “samsat drive thru” merupakan bentuk kedekatan pelayanan publik dan mempermudah proses pembayaran pajak kendaraan bermotor,” ungkap Dirlantas Polda Sulawesi Tengah dalam sambutannya.

Saat launching samsat drive thru, ia mengaskan mempunyai banyak kelebihan bagi masyarakat, mulai dari segi efektivitas dan efisiensi waktu pelayanan, kemudahan pembayaran, akuntabilitas keuangan, transparansi biaya dan persyaratan serta jaminan kepastian pelayanan,

Kingkin kembali berharap, masyarakat tidak ada lagi alasan untuk malas bayar pajak karena adanya kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan, silahkan datang dengan mebawa persyaratan, sambil diatas kendaraan sodorkan berkas dan dilakukan pelayanan. (***)

Baca juga: Dirtipideksus Polri Kejar Dua Pelaku Pinjol Ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post