Kedapatan Bawa Sabu, Oknum ASN Gorontalo Ditangkap Polisi

waktu baca 2 menit
Ilustrasi Gambar

Berita hukum, gemasulawesi – Kedapatan bawa narkoba jenis sabu, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo menahan Aparatus Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan dua orang lain berinisial YAT, AD dan EH.

Hal itu diungkapkan Kaurpenmas Polda Gorontalo AKP Henny MUdji Rahayu di Gorontalo, Kamis 14 Juli 2022.

“Saat penangkapan YAT, petugas di TKP berhasil menemukan satu bungkus sabu yang disimpan di dalam kotak rokok miliknya,” ucap AKP Henny Mudji Rahayu, Kaurpenmas Polda Gorontalo, Kamis 14 Juli 2022.

Heny menjelaskan, penangkapan ketiga yang kedapatan bawa sabu itu bermula saat tersangka YAT ditangkap di Desa Mongolato, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. Pengakuan YAT menunjukkan bahwa sabu tersebut diperoleh tersangka AD alias Angko di Desa Hungayonaa, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Baca: Rapat Pleno Calon Pelaksana Sekolah Penggerak Parigi Moutong

AD mengaku sabu tersebut dipesan oleh tersangka YAT dan tersangka EH.

“Saat ditanya, AD kembali mengakui bahwa narkotika itu kembali dipesan dari EH. Selain itu, polisi juga langsung mengamankan Evras (EH) di rumahnya di Desa Hungayonaa. Menurut keterangan EH, ia memesan barang haram tersebut dari Palu, Sulawesi Tengah,” ucapnya.

Barang bukti dalam kasus ini adalah kantong plastik kecil sabu seberat 0,2065 gram yang diperiksa dan diuji di BPOM Gorontalo.

Panit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Ipda Irwansyah Dali mengatakan, dari barang bukti sabu yang berhasil kami amankan, hasil BPOM mengonfirmasi bahwa barang tersebut adalah sabu. (*/Ikh)

Baca; Pemkot Makassar Fokus Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.