Kecamatan Moutong Masih Butuh Pembangunan Infrastruktur Jalan

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Ketua Fraksi gerindra Arifin Dg Palalo. (Foto/facebook pribadi Arifin)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Hasil reses Arifin Dg Palalo, Anggota DPRD asal fraksi Gerindra Kabupaten Parigi moutong pada 11 titik di wilayah Kecamatan Moutong menjaring aspirasi warga umumnya membutuhkan pembangunan infrastruktur jalan.

“Contohnya jalan penghubung dari Desa Moutong utara ke Desa Lobu, itu sangat dibutuhkan warga setempat, kurang lebih 2 Km panjang jalan itu,” Jelas Arifin Dg Palalo di Sekretariat DPRD Parigi moutong, Senin 27 Desember 2021.

Baca: DPRD Dukung Pemerataan Pendidikan di Parigi Moutong

Selain itu kata dia, ada salah satu Desa di Kecamatan Moutong yang sama sekali belum tersentuh pengaspalan jalan.

Desa itu kata bernama Salepae hasil pemekaran dari Desa Moutong timur, kurang lebih jalan itu sepanjang 1,5 Km hingga saat ini belum teraspal.

“Prihatin, tentu hal ini menjadi catatan tersendiri bagi saya. Selaku perwakilan dari Dapil sini aspirasi ini akan kita perjuangkan, hasil reses kali ini menunjukkan warga Moutong sangat butuh infrastruktur jalan,” terangnya.

Baca: DPR Minta Pemerintah Permudah Impor Bahan Obat

Belum lagi Desa Pande Lalap yang juga membutuhkan kelanjutan pembangunan infrastruktur jalan yang bisa menghubungkan dengan desa Tuladenggi pantai.

Pembangunan jalan di wilayah itu sebenarnya sudah pernah ada bersumber dari dana APBN, sayangnya masih ada tersisa kurang lebih 2 Km yang belum dikerjakan.

Baca: Anggaran Miliaran untuk Pembangunan Jalan Lutim-Morowali Utara

“Untuk jalan penghubung Desa Pande Lalap dengan Desa Tudenggi Pantai itu kita harap bisa terakomodir melalui dana bersumber APBD untuk pembangunan lanjutannya,” harapnya.

Ia menjelaskan, dalam reses itu juga pihaknya menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu sekolah Alkhairaat untuk memberikan bantuan perbaikan plafon sekolah yang telah rusak.

Baca: Pilpres 2024, Sejumlah Petani Deklarasikan Dukung Erick Thohir

“Alhamdulillah kita bisa mengakomodir itu, dikesempatan itu saya juga memberikan perhatian terhadap taman pengajian yang membutuhkan buku Iqro serta kitab barsanji, semoga kedepannya bisa memberikan manfaat yang baik untuk mereka,” tutpnya. (fan)

Baca: Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong Jaring Aspirasi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.