Minggu, Mei 16, 2021

BNNP Sulteng: Sosialisasi Penting Cegah Kasus Narkoba

Must read

Berita banggai, gemasulawesi– Badan Narkotika Nasional Provinsi atau BNNP Sulawesi Tengah menyebut sosialisasi penting cegah kasus Narkoba.

“Sosialisasi ini dilakukan baik melalui media cetak, elektronik, media sosial dan lainnya. Harapannya, masyarakat dapat memahami bahaya dari narkoba ini,” ungkap Kepala BNNP Sulteng, Brigjen Pol Monang Situmorang, saat asistensi di Mapolres Banggai, Selasa 9 Februari 2021.

Apalagi, Sulawesi Tengah dinyatakan sebagai provinsi dengan tingkat penyalahgunaan narkotika atau kasus Narkoba urutan ke empat di Indonesia.

Baca juga: Bawa Sabu, Polisi Tangkap Pasutri Asal Parigi Moutong

Polda Sulteng pernah menyebut pintu masuk narkoba ke Provinsi Sulawesi Tengah bervariasi.

“Tingginya peredaran narkoba di Sulteng, karena faktor geografis yang bisa dimanfaatkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab demi mencari keuntungan dari barang haram ini,” ungkap AKBP P Sembiring, Subdit 3 Ditresnarkoba.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Pelaku Narkoba di Banggai

Bahkan, Kapolda Sulawesi Tengah saat itu, Irjen Pol Syafril Nursal mengatakan, tingginya kasus Narkoba karena Sulteng merupakan sasaran pasar dan daerah transit paling strategis.

“Sulteng menjadi daerah pasar dan transit narkoba, karena wilayahnya bisa dijangkau dengan mudah dari semua daerah,” tuturnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bekerja sama memerangi kasus Narkoba di wilayah Sulawesi Tengah. Baik aparat penegak hukum maupun masyarakat, untuk berupaya bersama-sama mencegah peredaran narkoba di wilayahnya.

Narkoba sangat merugikan siapa saja yang menjadi korbannya dan sangat merugikan generasi bangsa.

Baca juga: Polisi Bekuk ASN Pencuri Barang Elektronik di Tolitoli

Ia menambahkan, orang yang kena Narkoba akan sulit sembuh, otaknya rusak, dia tidak bisa lagi akan berpikir dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen memberantas kasus Narkoba di wilayah hukum Polres Banggai.

Sebab barang haram ini adalah musuh negara, di Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Banggai khususnya.

“Dan tentunya Narkoba ini dapat merusak masa depan bangsa. Untuk itu Polres akan konsisten memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Banggai,” tutupnya.

Baca juga: Peran Media Bangun Masyarakat Sadar Vaksin

Laporan: Rahmat

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article