fbpx

Kasus Mingguan Covid 19 Parimo, Tambah Dua Positif Baru

waktu baca 3 menit
Foto: Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid 19 Parimo, Irwan SKM, GemasulawesiFoto/Rafii)

Berita parigi moutong, gemasulawesiKasus mingguan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bertambah dua kasus baru positif covid 19.

“Selama libur panjang beberapa hari terakhir Oktober 2020, terdapat dua penambahan kasus baru,” ungkap Juru bicara (Jubir) Irwan SKM, di ruang kerjanya, Senin 2 November 2020.

Rinciannya kata dia, dua kasus baru itu yaitu satu orang terkonfirmasi positif pada 21 Oktober 2020 asal Kecamatan Sidoan.

Ia melanjutkan, kasus baru positif covid 19 asal Kecamatan Sidoan ini adalah merupakan anak dari pasien terkonfirmasi, yang selalu menemani pada saat sedang menjalani perawatan.

Baca juga: Pasca Gempa Magnitudo 7,2 Malut, Satu Orang Meninggal Dunia

“Pasien baru kasus positif covid 19 asal Sidoan berjenis kelamin perempuan berusia 18 tahun,” urainya.

Ia mengatakan, pasien covid 19 baru itu sementara dalam perawatan di tempat isolasi pasien positif Diklat Parigi Moutong.

Selain itu, satu lagi tambahan positif covid 19 pada 1 November 2020 asal Kecamatan Parigi. Pasien itu berjenis kelamin pria berusia 20 tahun.

Kasus baru positif covid 19 asal Kecamatan Parigi adalah dari kasus perjalanan dari luar daerah. Namun, pasien itu telah lama tinggal di Kecamatan Parigi,” terangnya.

Baca juga: Tujuh Kasus Baru dan 11 Pasien Sembuh Covid 19 Sulawesi Tengah

Terkait adanya dua kasus positif lanjut dia, Tim Satgas Penanganan Covid 19 tengah melakukan tracking kepada orang yang berpotensi telah kontak langsung dengan pasien. Bahkan, tim masih terus melakukan uji Swab di Diklat Parigi Moutong.

Sampai saat ini, pasien positif covid 19 yang sementara dalam perawatan adalah sebanyak empat orang. Sementara lima orang lainnya sedang menjalani isolasi mandiri.

“Beberapa hari sebelumnya, sudah dua pasien yang sembuh dari covid 19. Mereka beralamat di Desa Baliara dan Desa Lobu Mandiri,” terangnya.

Jadi, sesuai data Pusdatin Sulawesi Tengah jumlah pasien terkonfirmasi positif di Parigi Moutong sebanyak 21 orang.

Baca juga: 17 Kasus Baru Covid 19 Sulawesi Tengah, Terbanyak dari Kota Palu

Ia mengharapkan, warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Itu adalah langkah jitu mencegah penularan yang berkelanjutan,” tegasnya.

Dua tambahan kasus baru dari Parigi Moutong merupakan bagian dari 19 tambahan positif covid 19 di Sulawesi Tengah.

Update Pusdatina Minggu 1 November 2020, jumlah pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Sulawesi Tengah sudah tembus 876 kasus.

Baca juga: Covid 19 Sulawesi Tengah Bertambah 10 Kasus, Empat dari Kota Palu

Tambahan 19 kasus baru positif di Sulawesi Tengah yaitu tujuh orang dari Kota Palu, Kabupaten Touna tiga, Banggai Tiga, Sigi satu, Bangkep satu, Donggala satu, Poso satu, satu dari Parigi Moutong dan satu orang pasien corona Morowali.

Selain mencatat penambahan positif baru, Pusdatina merilis update total pasien sembuh covid 19 Provinsi Sulteng sudah berjumlah 652 orang.

Baca juga: Kasus Bertambah, Positif Covid 19 Palu Sulteng Jadi 94 Orang

Total jumlah pasien sembuh itu termasuk dengan tambahan lima pasien hari ini. Diantaranya, Kota Palu tiga pasien dan Kabupaten Sigi dua orang.

Sementara itu, juga tercatat sudah 34 pasien covid 19 Provinsi Sulteng yang meninggal termasuk tambahan satu pasien meninggal asal Kota Palu.

Baca juga: Kasus Covid 19 Sulawesi Tengah Bertambah, Dua dari Kota Palu

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.