fbpx

Kasus Corona Meningkat, Satgas Sebut Positivity Rate Aman

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Kasus Corona meningkat, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito sebut, angka positivity rate tersebut masih di bawah lima persen dan masih tergolong aman.

Kenaikan positivity rate mingguan di pekan ini terjadi selama empat minggu berturut dari yang sebelumnya hanya mencapai 0,33 persen, di minggu keempat telah menjadi 2,23 persen pada pekan ini.

“Kabar baiknya, tingkat positivity rate masih di bawah lima persen dan terbilang masih aman. Tentu angka tersebut perlu kita pertahankan agar tidak mendekati angka lima persen dengan terus meningkatkan testing ditengah masyarakat,” ucap Wiku saat konferensi pers, dikutip, pada Rabu 22 Juni 2022.

Wiku menjelaskan, dengan peningkatan kasus corona saat ini, sangat penting untuk meningkatkan jumlah tes. Pengujian yang tinggi akan semakin meningkatkan akurasi jumlah kasus positif ditengah masyarakat. Sehingga kasus bisa lebih cepat tercatat sehingga dapat diproses lebih awal.

Baca: Dugaan Korupsi Kapal Nelayan di Tolitoli, Empat Terdakwa Divonis Bebas

Satgas Penanganan Covid-19 mencatat jumlah orang yang diuji minggu ini mencapai 340.723, atau 126,19 persen dari target World Health Organization (WHO).

“Jumlah ini meningkat selama tiga minggu terakhir dan kedepannya diharapkan agar perlu dipertahankan untuk terus meningkat,” ucap wiku. (*Ikh)

Baca: Tuntut Ganti Rugi, Puluhan Orang Gerebek Rumah Ustadz Yusuf Mansyur

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.