Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Kartu Ujian Calon PPPK di Parimo Tanpa Keterangan Alamat Lokasi Pelaksanaan

Kartu Ujian Calon PPPK di Parimo Tanpa Keterangan Alamat Lokasi Pelaksanaan
Foto: Illustrasi Kartu Ujian Calon PPPK di Parimo Tanpa Keterangan Alamat Lokasi Pelaksanaan.

Gemasulawesi– Sejumlah calon PPPK di Parigi Moutong, belum bisa mengikuti seleksi kompetensi tahap satu. Pasalnya, kartu ujian peserta tidak mencantumkan keterangan lokasi dan waktu seleksi, berdasarkan surat pengumuman nomor 5001/B/GT.01.00/2021.

“Kalau tanya soal itu, kami pihak BKPSDM sama sekali tidak punya akses untuk memantau, apalagi untuk pemberitahuan terkait pemberitahuan PPPK tenaga guru. Sebab, kami tidak dilibatkan dalam kepanitiaan provinsi,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Parigi Moutong, Ahmad Saiful saat dihubungi, Jumat 10 September 2021.

Menurut dia, soal PPPK tenaga guru dilaksanakan langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sementara pemerintah provinsi sebagai panitia serta hanya melibatkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong.

Baca juga: Ini Hambatan Progres Rehabilitasi Tiga Daerah Irigasi di Parigi Moutong

“Usulan tenaga guru itu kemarin memang kami yang lakukan. Tetapi proses seleksi ditangani langsung kementerian,” ucapnya.  

Sebaiknya kata dia, koordinasi permasalahan itu dilakukan langsung ke Dinas Pendididikan dan Kebudayaan setempat, sebagai OPD dilibatkan dalam kepanitiaan ujian calon PPPK tenaga guru.

Baca juga: DPRD Tunggu Usulan Pembiayaan PPPK Parigi Moutong

Sementara itu, Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong, Sunarti mengatakan, lokasi pelaksanaan ujian PPPK tenaga guru dilaksanakan di tiga tempat, yakni SMA Negeri 1 Parigi, SMA Negeri 1 Torue dan SMK Negeri 1 Parigi.

Namun, untuk nama-nama peserta di masing-masing lokasi ditetapkan pihak Kemendikbud dan pemberitahuannya melalui akun peserta.

Baca juga: Pansus DPRD Parimo Segera Bahas LKPJ 2020

“Tapi kalau memang tidak ada, kemungkinan panitia daerah mengatur itu. Kalau memang demikian nanti kami koordinasi dengan panitia di provinsi,” ujarnya.

Dia mengaku, pihaknya memang tidak dapat dilibatkan dalam ujian seleksi calon PPPK itu. Bahkan terkadang pihaknya juga hanya mendapatkan informasi dari para guru.

Baca juga: Parimo Siapkan Panitia Penerimaan Calon Taruna Politeknik

Diketahui, sebanyak 1.250 tenaga guru telah dinyatakan lolos seleksi calon PPPK akan mengikuti ujian seleksi kompetensi.

Rencananya, pelaksanaan ujian dijadwalkan berlangsung pada tanggal 13 September 2021. (***)

Baca juga: Seleksi Jabatan Sekda Parimo, Pansel Siapkan Dua Tes Lanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post