Karang Taruna Tunas Karya Galang Dana Bantuan Korban Banjir


Karang Taruna Tunas Karya Galang Dana Bantuan Korban Banjir
Donasi untuk korban banjir (Foto: Ist)

Parimo, gemasulawesi.com Karang Taruna Tunas Karya Desa Bambalemo menggalang dana bantuan korban banjir bandang di Desa Bangga, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulteng.

Dari pantauan gemasulawesi.com, di Jalan Trans Sulawesi Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Jumat, 3 Mei 2019, ada tampilan berbeda dalam penggalangan dana.

Uniknya, penggalangan dana dilakukan sambil bermusik ala anak akustik jalanan dan penampilan dua costplay robot atraktif.

“Banjir Desa Bangga Sulteng merupakan masalah sosial, jadi kami melakukan aksi simpatik,” tutur Sofyan, anggota Karang Taruna Tunas Karya.

Ia mengklaim, pihaknya sudah menjalani aksi selama empat hari. Dengan bantuan alat musik dari tim Until, untuk menarik perhatian dan simpati warga.

Selanjutnya, dana sementara yang terkumpul senilai kurang lebih tiga juta rupiah, belum termasuk dana penggalangan hari ini.

“Rencananya, besok hari terakhir penggalangan dana. Dan hari minggu lanjut ke Desa Bangga untuk penyerahan hasil penggalangan dana secara langsung,” jelasnya.

Selain dalam bentuk dana, pihaknya juga mendapat dana bantuan lainnya berupa pakaian bekas dari warga setempat, seperti pakaian, celana dan lainnya.

Ia menambahkan, sangat berterimakasih kepada teman- teman dan terutama pada warga setempat sudah mendukung aksi karang taruna ini.

“Harapannya, bantuan ini bisa sangat membantu untuk sodara kita di Desa Bangga dan Kabupaten Sigi,” tutupnya.

Baca juga: Upah Minim, KPPS Dianggap Buruh Pemilu Tertindas

Laporan: Aqil Azizi


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this