Kapolres Parigi Moutong Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2020

103
Kapolres Parigi Moutong Cek Kesiapan Pengamanan Tahun Baru 2020
Cek kesiapan pengamanan- Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis dan Kabag Ops, Kompol F.Tarigan Kontrol Pos Yan,Cek Kesiap Siagaan Anggota Amankan Tahun Baru 2020

Parigi moutong, gemasulawesi.comKapolres Parigi Moutong (Parimo) mengecek kesiapan jajaran Kepolisian wilayah tugas Parimo untuk pengamanan tahun baru 2020.

“Kami telah menerjunkan Anggota Polres Parimo dan Polsek Jajaran dengan dukungan bantuan TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Tenaga Medis, Hansip, Basarnas dan instansi terkait lainnya,” ungkap Kapolres Parigi moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis di sela-sela pengecekan salah satu pos pelayanan terpadu, Rabu, 25 Desember 2019.

Kapolres Parigi Moutong bersama Kabag Ops Polres Parimo KOMPOL F.Tarigan, rutin kontrol Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Ops Lilin Tinombala 2019 yang tersebar di seluruh Parigi Moutong untuk mengecek Kesiap Siagaan Anggota yang melaksanakan tugas pengamanan kegiatan hari raya Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Pada kesempatan itu, Kapolres Parimo juga menghimbau kepada warga agar turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing, selalu waspada, jangan memberikan kesempatan kepada orang lain untuk melakukan kejahatan karena kejahatan itu bukan hanya datang karena ada niat, tapi karena ada kesempatan.

“Jika mengetahui ada peristiwa kejahatan, tolong segera laporkan kepada kami anggota kepolisian yang telah disebar di setiap Desa (Bhabinkamtibmas) dapat juga melaporkan ke Polsek terdekat dan Polres Parigi Moutong,” tuturnya.

Sebelumnya, Waka Polda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto mengecek kesiapan pengamanan sekaligus memantau Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) diwilayah Polres Parimo menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

Dalam pengecekan itu, Waka Polda Sulawesi Tengah didampingi Direktur Resnarkoba Polda Sulteng, Kombes Pol Dodi Rahmawan dan Dansat Brimob Polda Sulteng, AKBP Sony Sanjaya.

Rombongan melakukan pengecekan disalah satu Pos Pelayanan Terpadu Ops Lilin Tinombala 2019 di Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa, 24 Desember 2019.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi Lubis, didampingi Kabag Ops Polres Parimo, Kompol F.Tarigan,SH bersama Para Pejabat Utama Polres Parimo menerima kunjungan Waka Polda Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungan pengecekan itu, Kapolres Parimo memaparkan secara geografis wilayah hukum Polres Parimo serta pengamanan personel Polri dibeberapa titik dalam menyambut perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dihadapan Wakapolda Sulteng.

“Pengecekan dan pemantauan Pospam dan Posyan itu dilaksanakan untuk memantau kesiapan personel yang terlibat Ops Lilin Tinombala 2019,” ungkap Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis.

Kesiapandalam melaksanakan pengamanan menyambut perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 di Polres Jajaran Polda Sulteng agar perayaan Natal dan tahun baru tersebut dapat berjalan dengan aman.

Usai melakukan pengecekan, Wakapolda Sulteng beserta rombongan makan siang bersama disalah satu rumah makan yang terletak di rumah makan di Desa Lebo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo.

Selesai makan siang Wakapolda Sulteng beserta rombongan melanjutkan kembali perjalanan menuju Polres Poso. (***)

Baca juga: Himbauan Shalat Gerhana Matahari 26 Desember 2019

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.