Kapal Bermuatan 8 Alat Berat Milik PT KNK Berlabuh di Moutong Sulawesi Tengah

waktu baca 2 menit
Kapal Bermuatan 8 Alat Berat milik PT KNK. Foto/Istimewa.

Berita Parigi moutong, gemasulawesi– Masyarakat Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi moutong (Parimo) Sulawesi tengah (Sulteng), diresahkan dengan berlabuhnya kapal asal Nabire Papua yang memuat 8 alat berat milik PT Kemilau Nusantara Katulistiwa (KNK) di pelabuhan Desa Moutong Barat.

Kemudian diketahui kapal tersebut milik sumber sejahtera abadi asal nabire Papua yang mengangkut ekskavator milik PT KNK. Ekskavator itu, menurut keterangan sejumlah warga yang minta namanya tidak dikorankan mengatakan rencananya digunakan untuk mengolah tambang emas di wilayah Kecamatan Moutong Desa Lobu.

Sempat beredar viral foto yang disebar akun facebook bernama Ajad Husain, menarik perhatian dari netizen.

Nampak dari foto tersebut tim covid-19 beserta babinsa dan petugas Puskesmas Kecamatan Moutong sedang melakukan pemeriksaan terhadap ABK kapal.

Aw salah seorang masyarakat menyatakan seharusnya pemerintah tidak memberikan izin kepada perusahaan untuk beroperasi atau masuk kewilayah yang belum terpapar penyebaran virus corona.

“Selama masa pandemik berlangsung hal ini bertentangan dengan aturan dan himbauan pemerintah,” tegasnya.

Sangat ironis kata dia, jika pemerintah memberikan peluang warga dari luar masuk wilayah Moutong. Sementara, warga sendiri sudah dilarang untuk melakukan beberapa aktifitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.