Kandungan dan Khasiat Madu HDI Clover Honey Untuk Kesehatan

waktu baca 3 menit

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Kandungan dan khasiat Madu HDI Clover Honey  Akhir-akhir ini Clover Honey terus menjadi beken di kalangan publik dan banyak beredar di pasaran. Terus, apa sesungguhnya Clover Honey?

Clover Honey ialah salah satu kategori madu yang sumbernya berasal dari tanaman semanggi. Madu ini mulai populer sebab diklaim sudah memiliki kandungan serta khasiat yang yakini baik untuk kesehatan.

Apa saja kandungan dan manfaat kesehatan dari Clover Honey HDI? Simak jawabannya di bawah ini.

Dibawah ini merupakan kandungan yang harus Anda ketahui yang terdapat pada Madu Clover Honey HDI :

Baca: Pasok Sabu Pada Dua Hakim Rangkasbitung, Brigadir WW Jadi Tersangka

– Kalori : 60 kilokalori (kkal)
– Kalium : 10 miligram (mg)
– Karbohidrat : 17 g
– Magnesium
– Gula : 16 g
– Tembaga
– Vitamin B
– Vitamin C
– Kalsium
– Mangan
– Zat besi
– Zinc

Beberapa Manfaat Madu Clover Honey HDI bagi Kesehatan

Selain dipakai untuk pemanis pada minuman ataupun masakan, Clover Honey pun diyakini mempunnyai beberapa manfaat untuk kesehatan, yakni :

1. Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Clover Honey juga dipercaya mengandung beberapa kandungan yang dipercaya dapat menurunkan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan berbagai penyakit jantung. Karena itu, menurunkan tekanan darah dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Tak hanya itu ada juga kandungan antioksidan yang lain yaitu flavonoid yang bisa mengurangi kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik. Sehingga ini bisa mencegah Anda dari berbagai masalah kesehatan jantung.

2. Dapat Menyembuhkan Luka

Clover Honey juga memiliki sifat antibakteri yang sangat tinggi, sehingga dipercaya dapat membantu proses penyembuhan luka.

Bahkan ada penelitian yang menyebutkan madu jenis ini memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat terhadap bakteri Staphylococcus aureus dibandingkan dengan jenis madu lainnya.

Menurut Dr Jennifer Eddy dari University of Wisconsin Health, Eau Claire Family Medicine Clinic menjelaskan bahwa Clover Honey juga dipercaya dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Tidak hanya itu, kandungan zat besi, potassium, tembaga serta vitamin C di dalamnya pun diyakini bisa mempercepat proses penyembuhan.

Baca: Parigi Moutong Target Raih Medali di Porprov IX Kabupaten Banggai

3. Mengatur Tekanan Darah

Pada Clover Honey mengandung antioksidan, mineral, dan potasium. Kandungan inilah yang telah diketahui bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Jadi, bila Anda mempunyai tekanan darah tinggi, cobalah untuk mengosumsi 1-2 sendok the Madu Clover Honey setiap pagi hari. Bila ingin mendapatkan khasiat yang maksimal maka diharapkan juga untuk menjaga pola makan anda.

4. Mengobati batuk dan flu

Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Oxidative Medicine and Cellular Longevity, Clover Honey juga digunakan untuk meredakan gejala flu seperti sakit tenggorokan, pilek dan batuk.

Kenapa bisa demikian? Karena terdapat senyawa anti inflamasi dan antibakteri yang berguna dalam membantu melawan penyebab batuk dan pilek.

5. Tingkatkan kesehatan gigi dan mulut

Clover Honey pun mempunyai sifat antiradang, antibakteri dan antiinflamasi. Tak hanya itu, varietas dari madu ini pun kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan mulut.

Berbagai macam sifat serta antioksidan inilah yang menjadikannya bisa melawan pertumbuhan infeksi kuman pada gusi dan mulut, menahan munculnya karang gigi dan mencegah inflamasi gusi.

6. Mencegah Penuaan Dini

Khasiat Madu Clover Honey pun telah terbukti bisa mencegah penuaan. Hal ini disebabkan ada kandungan antioksidan di dalamnya yang bisa menjaga sel kulit selalu sehat serta mencegah kerusakan komponen pada sel kulit.

Nah, itulah penjelasan kandungan dan manfaat dari Madu Clover Honey HDI. Supaya mendapatkan tubuh yang sehat dan awet muda konsumsilah Madu Clover Honey dengan rutin. (*)

Baca: TNI AL Koarmada II Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Mamuju

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.