Home Palu Kampanye Lawan Covid-19, Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker

Kampanye Lawan Covid-19, Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker

Kampanye Lawan Covid-19, Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker
Kampanye Lawan Covid-19, Polda Sulteng Bagikan 400 Ribu Masker (Foto: Ist)

Berita kota palu, gemasulawesi– Kampanye lawan covid-19, Kepolisian daerah (Polda) Sulteng bagikan 400 ribu masker.

“Ribuan lembar dibagikan kepada warga sebagai bentuk kampanye gerakan memakai masker,” ungkap Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso, saat kampanye pemakaian masker serentak Polda Sulteng dan Polres jajaran yang dipusatkan di Taman GOR Kota Palu, Kamis 10 September 2020.

Gerakan kampanye memakai masker, berguna mencegah penyebaran wabah virus corona ditengah tahapan Pilkada serentak 2020.

Ia mengatakan, gerakan lawan covid-19 di Sulteng merupakan bagian dari gerakan nasional. Tujuannya, untuk mengingatkan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi virus corona. Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

“Pilkada serentak 2020 ini adalah pilkada istimewa. Sebab, pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi virus corona. Jadi, akan ada aturan-aturan atau tahapan-tahapan berorientasi pada keselamatan dari potensi penularan virus corona,” urainya.

Ia melanjutkan, untuk pengamanan Pilkada Sulteng 2020 para personel akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan, yang pasti kita akan mengamankan secara maksimal pada setiap tahapan-tahapan di KPU.

“Saya selaku  Kapolda berharap para peserta yang turut berkontestasi pada Pilkada serentak nanti sudah berpikir dewasa,” tambahnya

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong Jadi Tersangka

Ia berharap, saudara-saudara kita akan selalu mengikuti aturan serta selalu mengedepankan keamanan bagi seluruh warga. Karena keamanan adalah hal paling terpenting dalam kontestasi Pilkada serentak.

“Oleh sebab itu, saya mengajak semua stakeholder, partai politik pendukung, LSM dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon untuk selalu mengedepankan keamanan dan patuh terhadap imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” ujarnya

Sementara Kabidhumas Polda Sulteng gerakan kampanye pake masker serentak ini, setidaknya Polda Sulteng telah menyiapkan dan membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 400 ribu lembar.

“Dengan adanya pembagian masker ini semoga warga dan peserta Pilkada serentak 2020 tetap mematuhi protokol kesehatan setiap di tahapan Pilkada,” jelasnya.

Sementara itu, terkait upaya melawan covid-19 Pemda Parimo juga kampanye gerakan “Ayo Pakai Masker dan Cuci Tangan” guna menekan dan pencegahan penyebaran virus corona yang semakin mewabah.

“Tolong ini menjadi perhatian BPBD untuk memasang baliho Protokol Kesehatan ditempat tempat keramaian,” ungkap Wabup Parimo H Badrun Nggai.

Ia mengatakan, melalui publikasi baliho itu warga bisa memahami pentingnya disiplin protokol kesehatan. Khususnya, memakai masker demi menghentikan penyebaran virus corona

Terkait kampanye pencegahan penyebaran virus corona, akan ada surat edaran dari Pemda. Isi edarannya yaitu bagi warga yang mempunyai hajatan agar menyiapkan masker dan alat cuci tangan.

“Ini untuk menjaga warga dari penyebaran pandemi virus corona di tengah-tengah warga,” tandasnya.

Selain kampanye bersama “Ayo Pakai Masker dan Cuci Tangan” kepada warga, sekaligus dilaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat tempat aktivitas publik yang dilakukan tim gabungan.

Selanjutnya, saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu pusat keramaian Pasar Tagunu Parigi, para Pejabat Pemda dan Forkompimda melakukan pemasangan masker kepada warga yang melintas di pasar itu.

Baca Juga: Diduga Solar Tersuplai ke Tambang Emas Ilegal Parimo

Laporan: Ical

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.