Kalahkan Palace, The Citizen Pangkas Selisih Poin Dengan Liverpool

1
116
Kalahkan Palace, The Citizen Pangkas Selisih Poin Dengan Liverpool
Illustrasi City Taklukkan Palace

Parimo, gemasulawesi.com Kemenangan Manchester City melawan Crystal Palace dengan skor 2-0 di pekan ke sembilan Liga Inggris 2019/2020, membuat The Citizen pangkas selisih poin dengan Liverpool.

Kemenangan ini membuat The Citizen pangkas selisih poin dengan Liverpool margin lima poin dan kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 9 laga. Raheem Sterling dkk berhasil menggeser Leicester City. Sementara, Palace tertahan di peringkat 6 dengan 14 poin.

Bertandang ke Selhust Park, City menang lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-39 dan David Silva di menit ke-41. Di babak kedua, meski digempur Palace, tim tamu bisa mempertahankan keunggulannya.

Jalannya Pertandingan

City menekan Palace sejak menit awal. Di menit ke enam, kesalahan Luka Milivojevic mengoper membuat David silva punya kans mencetak gol. Namun, sepakan gelandang spanyol itu masih mengarahkan bola tepat ke pelukan Wayne Hennessey.

Baca juga: Konsultasi Publik Penyusunan RTRW Parigi Moutong, Ini Pokok Pembahasannya

Sementara percobaan Bernardo Silva di menit ke-16 juga berhasil digagalkan Hennessey. Lima menit berselang, giliran upaya Ilkay Guendogan yang bisa digagalkan Hennessey dengan kaki kanannya.

Palace sendiri cukup kesulitan menebar ancaman. Beberapa kali serangan yang dibangun Wilfried Zaha dan Jordan Ayew bisa dengan mudah dipatahkan Fernandinho dkk di lini belakang City.

Tuan rumah sempat mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas di depan kotak penalti City pada

menit ke-31. Namun, Milivojevic gagal mengeksekusi dengan baik lantaran bolanya bisa diblok pagar betis City.

Tekanan City akhinya berbuah gol pada menit ke-39. Gabriel Jesus yang mencetak gol melalui sundulan, memanfaatkan umpan terukur Bernardo Silva dari sisi kanan. City memimpin 1-0.

Baca juga: 2020, Fokus Penggunaan Dana Desa Untuk Desa Wisata

Dua menit berselang, tim tamu memperbesar keunggulan. Kali ini, umpan cerdik Raheem Sterling di kotak penalti, bisa diselesaikan dengan baik David Silva. Sepakannya dari sudut sempit mengirim bola masuk ke gawang Palace. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City masih menekan Palace. Pada menit ke-62, City sempat protes penalti setelah De Bruyne dijatuhkan di kotak penalti. Namun, VAR tidak memberikan City penalti.

Setelahnya, City punya beberapa peluang lagi lewat Gabriel Jesus dan Bernardo Silva, namun tidak berbuah gol. Sementara Palace juga sempat mengancam lewat Christian Benteke, namun sundulannya masih bisa diredam Ederson.

Pada menit ke-88, Palace sempat mengancam beruntun lewat Zaha dan Jordan Ayew. Namun, upaya kedua pemain tuan rumah gagal menghadirkan gol.

Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 2-0 City atas Palace tetap bertahan.

Baca juga: Bapenda Parigi Moutong Jajaki Kerjasama Ekspor Sarang Burung Walet

Sumber: Detiksport

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan