Kalahkan Makedonia Utara, Belanda Juara Grup C Piala Eropa 2020

waktu baca 2 menit
Foto: Selebrasi Gol Pemain Belanda.

Berita olahraga, gemasulawesi– Belanda kalahkan Makedonia Utara pada laga terakhir Grup C Piala Eropa 2020, hasil itu membuat Der Oranje juara grup.

Duel Makedonia Utara vs Belanda di Grup C Piala Eropa 2020 digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Senin 21 Juni 2021 malam. Belanda menang 3-0, dua gol di antaranya dibuat Georginio Wijnaldum.

Belanda mencatat hasil sempurna di fase grup Piala Eropa 2020 usai menang atas Makedonia Utara.

Makedonia Utara sempat mencetak gol lewat Ivan Trickovski, tapi dianulir karena offside.

Belanda kemudian membuka keunggulan pada menit ke-24. Memphis Depay membawa Belanda memimpin usai menuntaskan sebuah serangan balik.

Di babak kedua, Wijnaldum mencetak dua gol untuk menambah keunggulan Belanda. Skor 3-0 untuk Belanda bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Belanda Frank de Boer lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status sebagai juara Grup C, raih sembilan poin.  Sementara Makedonia Utara tersingkir dengan poin nol.

Baca juga: Punggawa Jerman Toni Kroos Jagokan Prancis Juara Piala Eropa 2020

Jalannya Pertandingan

Makedonia Utara sempat mencetak gol pada menit kesembilan. Ivan Trickovski yang menerima bola dari Goran Pandev kemudian menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan sepakan mendatar.

Namun wasit menganulir gol Trickovski. Dia lebih dulu ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Pandev.

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-24. Berawal dari serangan balik, Donyell Malen menggiring bola dan melakukan kerja sama satu dua dengan Memphis Depay. Depay kemudian menuntaskan serangan balik itu dengan tendangan dari dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Makedonia Utara.

Baca juga: Berikut Lima Tim Unggulan Potensi Juara Piala Eropa 2020

Peluang ganda didapat Belanda pada menit ke-30. Sepakan Denzel Dumfries usai menerima bola dari Malen ditepis Stole Dimitrievski dari jarak dekat.

Tak lama kemudian, bola liar di luar kotak penalti disambar oleh Depay. Tapi bola masih membentur pemain Makedonia Utara.

Makedonia Utara yang tampil agresif terus berusaha mencetak gol balasan. Namun, tak ada gol yang mampu mereka ciptakan hingga babak pertama usai. (**)

Baca juga: Piala Eropa 2020: Italia Menang Tipis 1-0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.