Banner Disperindag 2021 (1365x260)

KADIN Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Penanganan Covid19

KADIN Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Penanganan Covid19
Foto: Penyerahan Bantuan KADIN Sulawesi Tengah.

Gemasulawesi– KADIN Sulawesi Tengah salurkan sejumlah bantuan kepada Pemprov untuk membantu penanganan covid19.

“Dalam penyaluran bantuan ini, kami telah berkoordinasi dengan OPD terkait,” ungkap Ketua KADIN Sulawesi Tengah H Moh Nur Dg Rahmatu, Jumat 27 Agustus 2021.

Pihaknya menyalurkan bantuan berupa 200 tabung oksigen dan 50 regulator, untuk memenuhi kebutuhan pasien covid19 yang sedang menjalani perawatan medis, dan pasien Isolasi Mandiri (Isoman) saat ini.

Baca juga: DPR: Pemerintah Belum Penuhi Harapan Penanganan Pandemi

Pihaknya pun kedepan, KADIN Sulawesi Tengah akan menambah lagi bantuannya berupa bus vaksinasi keliling dan beras sebanyak 13 ribu Ton.

Dalam penyaluran bantuan itu kata dia, pihaknya meminta bantuan Dinas Sosial untuk meminta titik-titik penyaluran beras, dan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan dan BPBD untuk distribusi tabung dan regulator.

Sementara itu, Gubernur H Rusdy Mastura menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak KADIN.

Menurut dia, hingga kini persediaan oksigen belum mengalami keterbatasan. Berkat berbagai bantuan dari perusahaan beroperasi di wilayah setempat. Dan bantuan KADIN Sulawesi Tengah menambah stok oksigen untuk penanganan covid19.    

“Alhamdulillah hari ini melalui KADIN kami diberikan dukungan berupa bantuan. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih,” ucap gubernur.

Baca juga: Satgas Belum Pastikan Covid19 Jadi Endemi Tahun 2022

Gubernur minta Kadin berperan melahirkan pengusaha-pengusaha bersaing

Terlepas dari bantuan itu, gubernur menginginkan KADIN dapat berperan dalam melahirkan pengusaha-pengusaha bersaing di tingkat nasional.

Dia menyebut, faktor Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kendala yang menghambat. Sehingga harus diberi perhatian untuk menguatkan aspek itu.

Untuk itu, program-program pemulihan ekonomi lewat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sulteng, merupakan strategi membangkitkan ekonomi daerah.

“Supaya ekonomi Kita bisa jalan walau tanpa APBD,” harapnya.

Sebelumnya, PT IMIP juga telah menyalurkan bantuan oksigen kepada Pemprov Sulteng, hingga tahap kedua pendistribusian. Bantuan itu, merupakan bentuk dukungan dalam penanganan Pandemi Covid19.

Rencananya bantuan oksigen itu, akan disalurkan ke berbagai daerah di Sulawesi Tengah, sebagai upaya memenuhi kebutuhan oksigen pasien terpapar Covid19. (***)

Baca juga: Jubir Covid19: Perjuangan Pemda Merdeka Lawan Covid19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post