Kadin Indonesia Bantu Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi

Kadin Indonesia Bantu Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi
Foto: Illustrasi Kadin Indonesia.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia turut berupaya membantu pemerintah menangani pandemi Covid -19 melalui sejumlah langkah, guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

“Pentingnya penanganan pandemi Covid-19 guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kami, turut berupaya membantu pemerintah menangani pandemi melalui sejumlah langkah,” ungkap Arsjid Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Langkah pertama, Kadin Indonesia berpartisipasi dalam pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong. Dengan target peserta kegiatan vaksinasi adalah karyawan perusahaan, serta masyarakat di sekitar lokasi vaksinasi biayanya ditanggung perusahaan.

“Program vaksinasi gotong-royong saat ini adalah upaya dari Kadin untuk berkontribusi kepada bangsa,” ujarnya

Selain itu, di tengah lonjakan kasus Covid-19, Kadin Indonesia juga berpartisipasi dalam penyediaan oksigen, dengan cara membantu pengadaan tabung silinder, dan Cryogenic ISO tank untuk menampung oksigen.

Bahkan, Kadin Indonesia berencana membangun rumah sakit darurat di wilayah DKI Jakarta dan Banten.

Baca juga: OJK Awasi Ratusan Miliar Rupiah Dana Pemulihan Ekonomi Sulteng

“Semua upaya kita itu adalah untuk membantu memulihkan kesehatan. Sehingga jika semuanya sudah, ekonomi secara otomatis akan bangkit,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, perusahaan memiliki peranan penting dalam pelaksanaan program vaksinasi yang saat ini sedang digencarkan pemerintah.

Baca juga: Covid Sulteng 11 Juli 2021: Bertambah 184 Kasus Baru

“Memang tidak mudah menyeimbangkan prokes dengan keberlangsungan perusahaan. Tapi itu harus dilakukan selama pandemi Covid-19,” tuturnya.

Kadin Indonesia Bantu Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi
Foto: Illustrasi Kadin Indonesia.

Pemerintah beri program vaksin kepada pekerja

Sebelumnya, program vaksin kepada pekerja dari perusahaan membantu pemerintah dalam memberi perlindungan bagi pekerja dan keluarganya dari penularan virus. Ditengah lonjakan kasus positif Covid-19 belakangan ini, vaksinasi menjadi upaya penting.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan vaksin kepada seluruh pekerjanya,” ungkap Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan di Jakarta, Sabtu 10 Juli 2021.

Baca juga: Cuaca 12 Juli 2021: Wilayah Potensi Ekstrem Termasuk Sulawesi Tengah

Kementerian Ketenagakerjaan menyatakan apresiasi terhadap peran serta perusahaan dalam penanganan pandemi melalui penyelenggaraan program vaksin kepada pekerja.

Selain itu, dengan pengadaan program vaksinasi ini diharapkan produktivitas para pekerja dan proses produksi perusahaan dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman. Pada gilirannya kelak, hal ini diyakini akan mendukung pemulihan ekonomi nasional. (***)

Baca juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tinombo Parigi Moutong Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post