Home Palu Kabur, Satu Pasien Positif Corona di RSU Anutapura Kota Palu

Kabur, Satu Pasien Positif Corona di RSU Anutapura Kota Palu

Kabur, Satu Pasien Positif Corona di RSU Anutapura Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng
Press conference Gugus Tugas Penanganan Corona Kota Palu di Baruga Vatulemo Kota Palu, Jumat 19 Juni 2020 (Foto: Pemkot Palu)

Berita kota palu, gemasulawesi Satu pasien terkonfirmasi virus corona, kabur dari RSU Anutapura Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Orang yang kabur itu, bernama Syahrir asal Takalar Sulsel (41 tahun). Selama ini, pada 14 Juni 2020 dirawat di RSU Anutapura sebagai pasien terkonfirmasi positif virus corona,” ungkap Plt. Direktur RSU Anutapura, dr Herry Mulyadi, saat press confrence di Baruga Vatulemo, Jumat 19 Juni 2020.

Ia melanjutkan, pasien memiliki riwayat perjalanan dari Sulsel. Sempat dirawat di pondok perawatan. Karena hasil rapid testnya menunjukkan hasil reaktif. Dan dua hari kemudian setelah di SWAB test, juga kembali positif. Sehingga, dimasukkan dalam isolasi virus corona di RSU Anutapura.

Pada hari ini, pasien Syahrir meninggalkan rumah sakit sejak pagi tadi. Pihak manajemen RSU Anutapura sedang berupaya mencarinya.

“Pasien yang kabur itu, meninggalkan barang miliknya di RSU Anutapura,” singkatnya.

Dari rekaman CCTV kata dia, sempat terlihat pasien berjalan di area RSU Anutapura dengan kondisi baik-baik saja.

Pihaknya berharap kepada warga Kota Palu, jika melihat pasien terkonfirmasi virus corona yang kabur itu. Agar dapat menginformasikan kepada pihak manajemen RSU Anutapura ataupun Satgas Penanganan Covid-19.

Saat ini pihak TNI dan Kepolisian Kota Palu telah membantu mencari pasien yang kabur itu.

“Semoga pasien itu bisa kembali untuk mendapatkan perawatan dari kami,” harapnya.

Hanya saja kata dia, jika warga melihat dan mengenalinya untuk tidak mendekatinya karena pasien itu terkonfirmasi virus corona.

Diketahui, pasien itu sebelum dinyatakan positif corona adalah pekerja pembangunan Masjid Agung Kota Palu.

“Untuk pasien bernama Syahrir, jika melihat tayangan berita ini. Agar segera kembali ke RSU Anutapura untuk kembali mendapatkan perawatan,” imbaunya.

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.