Kabur Lagi, Dua Pasien Positif Covid-19 Kota Palu

waktu baca 2 menit
Plt Direktur RSU Anutapura, drg. Herry Mulyadi.

Berita kota palu, gemasulawesi Kembali terjadi untuk kedua kalinya, pasien kabur dari fasilitas penanganan orang terkonfirmasi covid-19 di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kali ini, dua pasien positif covid-19 Kota Palu yang kabur. Satu pasien dari RSU Anutapura dan satu dari Pondok Perawatan Pasien Corona Asrama Haji Kota Palu Sulteng.

“Orang yang kabur dari RSU Anutapura bernama Syahrir asal Takalar Sulsel (41 tahun). Sudah kali kedua pasien covid-19 itu kabur,” ungkap Plt. Direktur RSU Anutapura, dr Herry Mulyadi, via video confrence di Kota Palu, Kamis 2 Juli 2020.

Ia melanjutkan, satu pasien positif covid-19 berikutnya yang kabur adalah Rajab. Ia kabur dari tempat isolasi dan perawatan di Asrama Haji Kota Palu. Saat ini, Rajab dikabarkan tengah kembali ke Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan menumpang bus.

“Kedua pasien covid-19 yang kabur itu keduanya berasal dari Kabupaten Takalar, Provinsi Sulsel,” tuturnya.

Berdasarkan hasil swab kedua pada 1 Juli 2020, Syahrir masih dinyatakan positif covid-19. Demikian juga dengan Rajab yang menjalani karantina di Asrama Haji Palu, juga masih dinyatakan positif virus corona.

Sesuai dengan standar prosedur perawatan pasien covid-19, manajemen RSU Anutapura Kota Palu tidak bisa memulangkan pasien virus corona. Jika, hasil Swab belum dinyatakan negatif atau non reaktif.

“Perkiraan kami, kedua pasien covid-19 itu kabur meninggalkan rumah sakit Kamis dini hari,” urainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.