Kabupaten Parigi Moutong Akan Peringati HUT Ke-20

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Parigi Moutong di Ruang Rapat Wabup Parigi moutong, Badrun Nggai. (Foto/Diskominfo Parigi Moutong)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Pemerintah daerah Kabupaten Parigi moutong menggelar rapat persiapan menjelang peringatan HUT ke-20 Kabupaten Parigi moutong, Provinsi Sulawesi tengah.

 Rapat persiapan tersebut dilaksanakan di ruang kerja Wakil Bupati Parigi moutong, Badrun Nggai, Senin 4 April 2022. Kabupaten Parigi moutong dimekarkan 10 April tahun 2002 silam, dengan motto songulara mombangu.

Rapat dihadiri Kadis Diskominfo Jony Tagunu SE, Kasat Pol PP Enang Pandake SSos, Kadis Disporapar Dra Alina Deu MSi, Kabag Prokopim F Eny Susilowati SE MM, Kabag Umum Malik Ibrahim SKM MPH dan Kabid Budaya Disdikbud.

Baca: Bertambah Empat Kasus Positif Corona Sulteng pada HUT RI 75

Dalam rapat Badrun menekankan, agar tetap memperhatikan dengan ketat persoalan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara HUT ke-20 Kabupaten Parigi moutong yang puncak acaranya pada hari Sabtu, 10 April 2022.

“Upcara akan dilaksanakan pukul 08.30 Wita di halaman kantor bupati parigi moutong,” tuturnya.

Tema HUT Parigi Moutong kali ini kata dia adalah, dua dekade Parigi moutong bangkit bersama, menjadi penyangga Ibu Kota Negara baru.

Ia menjelaskan, Parigi moutong harus mengambil peran dengan memanfaatkan keuntungan geografis yang sangat strategis karena terletak tidak jauh dari Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara.

Baca: 160 Napi di Parigi Moutong Diusulkan Dapat Remisi HUT RI

“Menjadi penyangga IKN akan memberikan manfaat besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Parigi moutong, khususnya sektor pangan. Permintaan dan penawaran terhadap kebutuhan IKN dalam sektor itu cukup tinggi dan pasti bisa menguntungkan,” terangnya.

Dalam peringatan HUT ke-20 Kabupaten Parigi moutong akan menjadi bahan evaluasi sudah sejauh mana perkembangan dan kemajuan daerah sebagai salah satu penghasil beras terbesar di Provinsi Sulawesi tengah.

“Momen ini kita jadikan kesempatan untuk melakukan evaluasi, setelah 20 tahun usianya sudah sampai dimana progres seluruh program berjalan dan kemajuan apa yang sudah dicapai saat ini,” pungkasnya. (*)

Baca: HUT Parigi Moutong ke 19: Pekerjaan Rumah Kelola Potensi Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.