Jorge Lorenzo Jagokan Marc Marquez Dibanding Fabio Quartararo

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Jorge lorenzo (Foto/MotoGP)

MotoGP, gemasulawesi.com – Jorge Lorenzo memilih menjagokan Marc Marquez dibanding Fabio Quartararo sebagai juara MotoGP pada musim ini. Bekas pembalap MotoGP berusia 34 tahun itu menyebut Marc Marquez lebih layak menjadi juara di tahun 2022.

Ia percaya, mantan rekan setimnya di Honda Repsol itu akan bisa menunjukkan performa yang tinggi dalam MotoGP musim ini.

“Ambisi dan kemauan dari Marc Marquez sangat kuat dan memotivasi dirinya untuk menang, apalagi dia unggul secara fisik dan Teknik dibanding pembalap lainnya,” ungkap Jorge Lorenzo.

Baca: Jorge Martin Podium Satu MotoGP Styria 2021

Walaupun kata dia, akibat kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP tahun 2020, Marc Marquest diyakininya bisa memberikan kejutan bagi penggemarnya.

Ia meyakini, saat ini Marc Marquesz secara fisik telah Kembali seperti sebelumnya sehingga memperbesar peluang memenangkan kejuaraan kali ini.

“Dia akan menang, saya meyakini itu. Ambisi dan kemauannya sangat kuat,” kata Jorge Lorenzo dilansir dari Motosan, Sabtu, 26 Februari 2022.

Baca: Quartararo Perlebar Jarak Klasemen Usai MotoGP Styria 2021

Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu menilai Marc Marquez berbeda dari pembalap lainnya, banyak terjadi keberuntungan tidak terduga dalam debutnya.

Marc Marquz kata dia, salah seorang pembalap dengan rasa takut paling kecil, secara fisik juga kuat dan selalu mengambil banyak resiko dalam setiap balapan.

Untuk diketahui, Jorge Lorenzo sendiri merupakan mantan pembalap profesional yang pernah membela tiga tim berbeda, yaitu Yamaha, Ducati, dan terakhir Honda.

Dirinya sempat satu tim dengan Marc Marques ketika membela Honda Repsol, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2019, dengan alasan usia yang tidak lagi muda. (*)

Baca: Quartaro dan Bagnaia Prediksi Marquez Tampil Gila di Jerez 2021

Sumber: Oke Zone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.