Jokowi Ungguli Prabowo Hitungan Suara di Parimo

0
182
Jokowi Ungguli Prabowo Hitungan Suara di Parimo
ilustrasi

Parimo, gemasulawesi.com- Jokowi ungguli Prabowo pada hasil pleno penghitung perolehan suara di Kabupaten Parimo Provinsi Sulteng Pemilu Tahun 2019.

Dari pantauan gemasulawesi.com, proses perekapan suara di KPU Parimo, Kamis, 2 Mei 2019, KPU Parimo merampungkan perekapan suara terakhir di Kecamatan Toribulu.

Hasilnya, paslon Jokowi-Maruf meraih suara terbanyak mengalahkan paslon Prabowo-Sandi, dengan margin suara kurang lebih 47 ribu suara.

Rinciannya, paslon Jokowi-Maruf meraih total suara sebanyak 144857, sedangkan paslon Prabowo-Sandi meraup jumlah suara 97064.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pemukulan Ketua KPU Parimo Diamankan Polisi

Sebarannya, Capres Jokowi ungguli prabowo di 14 kecamatan, sedangkan Prabowo memenangkan sembilan kecamatan dari total 23 kecamatan di Parimo.

Sementara itu, rekap suara DPRD Parimo Dapil I, Partai Nasdem terdepan dengan 7717 suara, sedangkan Partai Gerindra peringkat kedua dengan 6704 suara.

Sedangkan, perolehan suara DPRD Provinsi Sulteng, Partai Gerindra suara terbanyak dengan suara 40754 dan Partai Nasdem terbanyak kedua dengan 34166 suara .

Kemudian, rekap suara DPR-RI, Partai Nasdem suara terbanyak dengan 44898 suara, sedangkan Partai Gerindra terbanyak kedua dengan total 31704 suara.

Selanjutnya, KPU Parimo menetapkan hasil rekapitulasi perolehan suara, pada hari itu juga, pukul 20.00 WITA.

Baca Juga: Prabowo Unggul di Tiga Kecamatan Parimo

Baca Juga: Prabowo Unggul Sementara Dua Kecamatan di Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan