Jokowi Ajak Masyarakat Bersama Atasi Pandemi Covid19

Jokowi Ajak Masyarakat Bersama Atasi Pandemi Covid19
Foto: Illustrasi pandemi covid19.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Presiden Joko Widodo menyebut mengatasi persoalan virus corona di Tanah Air adalah ijtihad kebangsaan. Sehingga, masyarakat diajak untuk bersama-sama atasi pandemi covid19.

“Ini merupakan ijtihad kebangsaan karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama,” kata Jokowi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 11 Juli 2021.

Dia berharap, bangsa Indoensia dapat terlindungi dan menjadikan negara ini aman dari pandemi covid19.

Dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi, usaha saja tidak cukup. Usaha untuk terbebas dari pandemi Covid19 juga harus disertai dengan doa kepada Tuhan Maha Esa.

“Selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriyah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan, agar rakyat, bangsa dan negara juga dunia segera terbebas dari pandemi,” ungkapnya.

Baca juga: Parimo Gelar Doa untuk Lettu Muhadi Kru KRI Nanggala-402

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam untuk semua korban yang telah meninggal dunia. Dia juga berharap agar masyarakat Indonesia yang masih terpapar Covid-19 agar bisa segera pulih.

“Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir. Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja,” tuturnya.

Baca juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Tinombo Parigi Moutong Dibuka

Jokowi Ajak Masyarakat Bersama Atasi Pandemi Covid19
Foto: Illustrasi ruang perawatan pasien covid19.

Pray for home saat pandemi covid19 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengajak masyarakat berdoa dan mengheningkan cipta sejenak, memohon kepada Tuhan YME agar pandemi Covid19 segera berakhir.

Ajakan ini disampaikan Jokowi dalam acara doa bersama secara daring dengan tajuk #PrayFromHome: Dari Rumah untuk Indonesia yang digelar Kementerian Agama siang ini.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, #PrayFromHome merupakan kelanjutan dari acara Hening Cipta Indonesia.

Baca juga: Covid Sulteng 11 Juli 2021: Bertambah 184 Kasus Baru

Rangkaian acara ini merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi covid19.

Acara ini diharapkan mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini. “Kita sangat optimis pandemi berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini,” tutupnya. (***)

Baca juga: Cuaca 12 Juli 2021: Wilayah Potensi Ekstrem Termasuk Sulawesi Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post