Job Fair 2019 Mamuju, Ratusan Pencari Kerja Serbu Matos

Job Fair 2019 Mamuju, Ratusan Pencari Kerja Serbu Matos
Pencari kerja serbu Matos Mamuju (Foto: Aqil)

Mamuju, gemasulawesi.com Job fair 2019, ratusan pencari kerja serbu mall Maleo Town Square (Matos) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Sebanyak 20 perusahaan lokal dan go publik membuka stand penerimaan lowongan kerja, bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Sulbar.

Read More

“Job fair dijadwalkan berlangsung pada 25 hingga 27 Agustus 2019, ” ungkap Kasi Penempatan Tenaga Kerja Dalam dan Luar Negeri, Provinsi Sulbar, Mansyur, di Matos Mamuju, Minggu, 25 Agustus 2019.

Ia mengatakan, Job Fair 2019 Mamuju atau pameran kesempatan kerja, mempertemukan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan para pencari kerja.

Pihaknya menargetkan, Job Fair 2019 Mamuju mampu mendatangkan pencari kerja sebanyak 2000 orang. Seperti tahun 2018 pencari kerja yang datang kurang lebih 2500 orang.

Ia melanjutkan, terdapat perusahaan baru yang akan menerima karyawan sesuai kebutuhan yang diinginkan.

“Ada PT Kumala Cemerlang Abadi (Wuling Motor Mamuju) perusahaan mobil baru, KFC dan beberapa perusahaan lainnya,” jelasnya.

Adapun jumlah angkatan kerja di Sulawesi Barat kata dia, terdapat sekitar 670.000. Dan sekitar 5 persen yang ditampung Matos Mamuju.

Kemudian, dengan jumlah angkatan kerja saat ini akan sebanding dengan perusahaan pembuka lapangan kerja. Sehingga diharapkan serapan tenaga kerja tahun 2019 semakin meningkat dan bisa menekan angka pengangguran di Provinsi Sulbar.

Ia mengaku optimis dengan potensi dan kemampuan skill para pencari kerja di seluruh Provinsi Sulbar.

“Semoga, tahun 2019 target serapan angkatan kerja meningkat. Kami pastikan tidak ada calo pada event ini. Karena pencari pekerja akan ketemu langsung pihak perusahaan,” pungkasnya.

Laporan: Aqil Azizi

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.