Jenderal TNI Andika Perkasa Marah Dibohongi Anak Buah

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto/dok. Kemenko Polhukam)

Jakarta, gemasulawesi.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa marah karena dibohongi anak buahnya mengenai insiden penyerangan Posramil Gome, Kabupaten Puncak, Papua, beberapa waktu lalu.

Dalam penyerangan Posramil Gome yang terjadi beberapa waktu lalu, tiga anggota TNI gugur setelah ditembak kelompok kriminal bersenjata. Korban terbunuh antara lain, Serda Rizal, Pratu Tupas Barazza, dan Pratu Rahman.

Kejanggalan ditemukan saat penyelidikan mengenai kronologi kejadian yang dipaparkan. Dikutip dari Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca: Jenderal Andika Perkasa Calon Tunggal Panglima TNI

“Ternyata hasilnya berbohong. Terjadi bukan yang dilaporkan, yang sebenarnya disembunyikan oleh si Danki dari komandan batalyon,” Di kutib dari Youtube Andika Perkasa, Sabtu, 19 Maret 2022.

Hal itu diketahui saat andika rapat dengan petinggi TNI lainya. Rapat itu membahas soal pemeriksaan secara detail kronologi penyerangan Posramli Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Ia juga menyebut aksi pembunuhan KKB terjadi karena peran komandan pos yang menyepelekan tugasnya.

Baca: Hari Ini, Calon Panglima TNI Jalani Uji Kelayakan Dan Kepatutan

“Benar, ada pembunuhan dilakukan kelompok bersenjata, itu terjadi akibat komandan pos menganggap remeh tugasnya,” katanya.

Karena merasa dibohongi, panglima TNI Andika Perkasa memerintah puspom TNI untuk melakukan tindak lanjut dan proses hukum sesui dengan botot pelangaran yang dilakukan, “Saya ingin ada ada proses hukum terhadap danpos atau komandan kompi,” tegasnya.

Baca: Tegas, Sekjen MUI Sebut Pendeta Saifuddin Nistakan Agama Islam

Oleh karena itu, ia berharap dengan berjalanya proses hukum agar pembelajaran ada untuk kepadanya.

Panglima TNI sempat melakukan kunjungan ke Timika, Papua atas kejadian ini untuk menyampaikan duka cita yang mendalam secara langsung kepada petugas TNI yang gugur. (*)

Baca: Petinggi Demokrat Syarif Hasan Jagokan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Sumber: Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.