Rabu, April 21, 2021

Jenazah Korban Tambang Buranga Bertambah, Total Enam Ditemukan

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Jenazah korban tambang Buranga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah bertambah. Hingga saat ini, totalnya sudah enam yang ditemukan.

“Hari ini terevakuasi tiga jenazah. Korban meninggal dunia bertambah menjadi enam orang,” ungkap Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes, di Buranga, Parigi Moutong, Kamis 25 Februari 2021.

Ia mengatakan, satu orang lainnya yang dilaporkan salah satu dari lima orang masuk daftar pencarian, dinyatakan selamat.

Tiga jenazah korban tambang Buranga yang berhasil dievakuasi hingga sore ini merupakan lima warga tertimbun material longsor yang sedang dalam pencarian.

Baca juga: Tragedi Buranga, Ketua DPRD Usul Penertiban Tambang Ilegal

“Saat ini, tim SAR gabungan sedang mencari satu korban lainnya yang masih tertimbun tanah longsor,” tuturnya.

Ia melanjutkan, empat alat berat jenis excavator membantu pencarian jenazah korban tambang Buranga, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Tim SAR kata dia, mengalami kesulitan melakukan pencarian. Karena tempat tertimbunnya para korban berlumpur. Sehingga, proses ini membutuhkan waktu.

Kapolres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, AKBP Andi Batara Purwacaraka di lokasi kejadian mengatakan. Tiga jenazah korban tambang Buranga yang sudah dievakuasi, selanjutnya dibawa ke Pusat pelayanan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Ampibabo. Untuk proses identifikasi sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tiga korban meninggal dunia yang dievakuasi hari ini dua diantaranya merupakan pasangan suami-istri, dan ketiganya telah teridentifikasi. Selanjutnya, jenazah diambil keluarga lalu dibawa ke rumah duka,” ujar Andi Batara.

Baca juga; Data Sementara Korban Tambang Longsor Buranga, 4 Meninggal dan 4 Luka Ringan

Ia mengatakan, proses pencarian jenazah korban tambang Buranga yang tertimbun longsor berlangsung sejak Rabu 24 Februari 2021 malam. Dan hingga kini masih terus berlangsung.

Data sementara yang dihimpun dari posko operasi SAR, dilaporkan jumlah korban kurang lebih 23 orang. 16 diantaranya selamat, enam meninggal dunia dan tiga masih dalam proses pencarian.

Cuaca di tempat kejadian terpantau cerah berawan, dan ramai dipadati warga yang datang menyaksikan proses evakuasi oleh tim SAR gabungan.

Baca juga: Tambang Ilegal Buranga Longsor, Diduga Puluhan Orang Tertimbun

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img