fbpx

Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Ditemukan

waktu baca 2 menit

Berita Nasional, gemasulawesi – Jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtaz Putra Sulung Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat kini telah ditemukan di bendungan Enghalde, Kota Bern, Swiss.

Titik awal Eril berenang yaitu Eichholz sampai Marzilibad, dimana menjadi lokasi aman untuk berenang.

Sang Ibunda, Atalia Praratya, juga pernah mengunggah di mana Eril menghilang dari jembatan. Di area pemandian yang aman, jembatan tersebut adalah jembatan Schönausteg.

Jika ditelusuri lebih lanjut, jarak antara tempat hilangnya Eril dan tempat ditemukannya di bendungan Engehalde kurang lebih berjarak 4 kilometer dari lokasi kecelakaan. Media Swiss juga melaporkannya.

Baca: Pasangan Pelaku Aborsi Tujuh Janin di Makassar Diperiksa Kejiwaannya

Pihak Kepolisian Kota Bern pertama kali menemukan mayat seorang pria pada hari Rabu 08 Juni 2022 pukul 06:50 WIB di bendungan Engehalde. Polisi setempat mengatakan tubuh pria itu adalah warga negara Indonesia.

“Pada Rabu pagi, ditemukan jenazah seorang pria tak bernyawa berhasil diselamatkan di Aare di bendungan Engehalde di Kota Bern. Almarhum merupakan warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan di wilayah Aare pada 26 Mei 2022,” bunyi pernyataan dari Polisi Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis 09 Juni 2022.

KBRI Bern telah memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga tiba di Indonesia. KBRI Bern juga terus mendukung keluarga dalam proses persiapan dan pengurusan pemulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

Baca: Oknum TNI Terseret Kasus Jual Beli Amunisi ke KKB Papua

Ridwan Kamil meminta cuti untuk pergi ke Swiss. Kementerian Luar Negeri RI sebelumnya mengatakan ada kemajuan dalam pencarian Eril.

Sementara itu, kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan dari keluarga akan segera membawa Eril ke Indonesia, diperkirakan jenazah Eril akan tiba di Indonesia paling cepat akhir pekan ini.

“Saat ini belum bisa dipastikan kapan akan sampai di Indonesia, tapi secepatnya. Kami harapkan bisa tiba di Indonesia pada hari Sabtu atau Minggu,” ucap kakak kandung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman dalam konferensi pers virtual.

Ridwan Kamil mengatakan, jenazah Eril diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada hari Minggu 12 Juni 2022. Jenazah Eril kemudian akan dimakamkan keesokan harinya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI Swiss dan pemerintah kota Bern atas partisipasinya dalam pencarian Eril.

“Terima kasih kepada KBRI Swiss dan pihak kepolisian atau pemerintah kota Bern atas kerja kerasnya. Jazakallah kepada semua pihak yang telah membantu,” ucapnya. (*)

Baca: Syarat Wajib Vaksin, Bupati Parigi Moutong Diminta Tinjau SE Disdikbud

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.