fbpx

Jenazah Eril Putra Sulung Ridwan Kamil Akan Tiba Minggu Sore

waktu baca 2 menit

Berita Nasional, gemasulawesi – Jenazah Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz akan diterbangkan ke Tanah Air, pada hari Sabtu 11 Juni 2022, Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa dengan nama Eril akan tiba pada Minggu 12 Juni 2022 Sore.

Direktur PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia (RI) Joedha Nugraha dalam jumpa pers virtual, sesuai informasi yang diperoleh KBRI Bern, bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Pj KBRI Bern berada di Bandara Zurich pada hari Sabtu 11 Juni 2022.

“Lepas landas pukul 10.10 waktu setempat atau 15. 10 WIB,” ucap Joedha Nugrahak dalam konferensi pers Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia pada Sabtu 11 Juni 2022.

Ia menambahkan, jenazah Ananda Eril akan diterbangkan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarganya.

Baca: Penerimaan Nakes Honorer Jadi ASN Melalui Jalur PPPK

Ridwan Kamil dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari Minggu 12 Juni 2022, Ia bersama Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan mendarat pada siang hari menjelang sore.

Direktur PWNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Joedha Nugraha mengatakan, jenazah akan segera langsung dibawa ke Bandung melalui jalur darat.

Doa juga dipanjatkan untuk kelancaran prosesi.

“Mari kita sama-sama berdoa agar proses pemulihan jenazah Ananda Eril berjalan lancar hingga prosesi pemakaman. Kemlu menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Joedha.

Sejak ditemukannya jasad Eril pada 08 Juni 2022, KBRI Bern telah melakukan operasi pemulangan. Langkah-langkahnya terdiri dari memerintahkan keputusan pengadilan kantor Bern dengan maksud untuk mengizinkan penyerahan jenazah.

Kemudian membuat akta kematian dengan otoritas setempat, menerbitkan akta kematian yang dikeluarkan oleh KBRI Bern kemudian dilanjutkan dengan pemakaman jenazah menurut syariat Islam dan pemetian jenazah sesuai standar penerbangan. (*)

Baca: Parigi Moutong Target Raih Medali di Porprov IX Kabupaten Banggai

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.