Jelang Tahun Ajaran Baru, BPBD Makassar Desinfeksi Puluhan Sekolah

waktu baca 2 menit
Penyemprotan desinfektan di sekolah (Ilustrasi Gambar)

Berita Kesehatan, gemasulawesi – Jelang tahun ajaran baru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, melakukan desinfeksi puluhan sekolah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar, Muhammad Ilham Idris di Makassar, Kamis 07 Juli 2022.

“Penyemprotan telah dilakukan di sekolah 15 jenjang SD dan 10 sekolah jenjang SMP. ucap Kepala Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar, Muhammad Ilham Idris, Kamis 07 Juli 2022 di Makassar.

Penyemprotan disinfektan ini, kata dia, merupakan upaya Pemkot Makassar untuk mengurangi potensi penularan dan penanganan Covid-19 menjelang penerapan kegiatan belajar tatap muka (PTM) di sekolah. Menurut dia, penyemprotan disinfektan ini dilakukan personel TRC BPBD Kota Makassar dengan menyisir seluruh halaman sekolah, ruang tunggu pegawai, ruang kelas dan area publik lainnya. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan untuk proses PTM selanjutnya.

Baca: Tahun Ajaran Baru, Pemkab Parigi Moutong Terapkan Kurikulum Merdeka

Sementara itu, Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, mengatakan operasi desinfeksi di puluhan sekolah tersebut mengikuti Surat Edaran Walikota Makassar tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang menurutnya Kota Makassar saat ini berstatus PPKM level 1. Surat Edaran Walikota Makassar Nomor 443.01/281/S.Edar/Kesbangpol/VII/2022 Tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar mulai berlaku 5 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Hal ini sebagai respon atas peningkatan kasus Covid-19 akibat adanya kasus Omicron varian BA.4 dan BA.5. Khusus untuk Jawa dan Bali ada daerah yang berstatus PPKM level. Dengan dilaksanakannya PPKM ini, Hendra berharap semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat umum tetap mematuhi protokol kesehatan. (*/Ikh)

Baca: DPKH Parigi Moutong Periksa Hewan Qurban Jelang Idul Adha 2022

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.