Jelang Pilpres, Partai Berbasis Islam Rencana Bentuk Poros Alternatif


Jelang Pilpres, Poros Alternatif Berbasis Religius Islam Rencana Dibentuk
Ilustrasi

Berita Nasional, gemasulawesi – Jelang Pilpres Poros alternatif berisikan sejumlah partai berbasis Islam berpeluang terbentuk mengusung Capres 2024. Itu dimulai dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membentuk poros alternatif pada Pemilihan presiden 2024.

Terkait hal itu, Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi mengatakan ajakan dari Partai PKB kemungkinan akan tercapai mengingat kedua partai bernilai religious.

Baca: Relawan Daerah Gelar Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

“Ajakan koalisi sesama Parpol Islam ini menarik, soliditasnya lebih mudah tercapai,” Jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Kamis, 16 Desember 2021.

Ia mengingatkan, tidak mudah membentuk poros alternatif mengingat ambang batas pencalonan presiden adalah 20 persen kursi DPR RI.

Baca: Ratusan Anak Daerah Berpeluang Masuk Industri Perikanan Parimo

Peluang membentuk poros alternatif dari partai berbasis religius Islam berpeluang jika PPP, PKB, PAN dan PKS gabung bersama.

“Jika semua bergabung mungkin bisa cukup. Jika mampu mengusung poros sendiri kenapa tidak membentuk poros alternatif?” ungkapnya optimis.

Baca: Jalan di Sulbar Terhalang Longsor, Toraja Dihantam Banjir

Untuk itu PPP membuka diri untuk poros alternatif parta berbasis religius Islam dalam meramaikan kontestasi Pilpres tahun 2024.

Ia mengatakan, siapapun figure yang akan diusung akan dibahas belakangan fokus utama adalah memenuhi persyaratan ambang batas pencalonan presiden.

Baca:Peluang Bisnis Pavin Block Parimo Ditengah Kondisi Sulit

“Tidak menutup kemungkinan calon yang akan diusung Nasional religius,” terangnya. Intinya bagaimana cara poros Islam ini nantinya bisa mencapai 20 – 25 persen suara pada Pemilu nanti,” tuturnya.

Ia berharap, poros Islam tidak terjebak dalam persoalan figur yang penting bersatu dulu intinya bisa memenangkan kontenstasi Pilpres 2024 nanti. (*/fan)

Baca: Pelaku Pencurian 11 TKP Kota Palu Tertangkap di Konawe


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this