2Banner GIF 2021

Jelang Pemberlakuan PSBB, Buol Perkuat Stok Ketahanan Pangan

Jelang Pemberlakuan PSBB Buol Perkuat Stok Ketahanan Pangan
Screenshoot Video Press Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Buol, Ir Usman.Sumber/Diskominfo Buol.

Berita Buol, gemasulawesi- Jelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Buol persiapkan anggaran kurang lebih 3 Milyar rupiah dalam rangka memperkuat stok ketahanan pangan.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) Ir Usman, dalam video siaran persnya yang dibagikan di halaman Diskominfo Kabupaten Buol Sabtu 09 Mei 2020.

“Langkah itu kami tempuh dalam rangka memperkuat kesiapan pangan dalam masa pandemik covid-19 di Kabupaten Buol,” jelasnya.

Lanjut dia, pihaknya tetap mendorong para petani untuk tetap menjalankan usaha taninya. Menurutnya, hingga saat ini khusus untuk padi sawah sampai saat ini sudah ditanami pada lahan 5641 hektar.

“Khusus yang di panen pada periode April pada lahan seluas 1078 hektar, kita harapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Buol disaat diberlakukannya PSBB,” urainya.

Dari hasil panen pada lahan selua 1078 hektar tersebut berhasil menghasilkan beras sebanyak 2908 ton.

Ia mengatakan, dengan stok beras yang ada saat ini diperkirakan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Buol selama dua bulan kedepan.

“Dengan asumsi kebutuhan kita di Buol per bulannya adalah 1434 ton,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post