Jelang HUT RI, Ratusan ASN Dapat Penghargaan Satyalancana Karya Satya

0
198

Mamuju, gemasulawesi.com Jelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun, ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Sulbar mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Sebanyak 162 ASN menerima penghargaan. Terdiri dari pegawai dengan masa kerja 30 tahun sebanyak 36 orang, 20 tahun sejumlah 29 orang dan 10 tahun berjumlah 97 orang.

“Penghargaan Satyalancana Karya Satya diberikan kepada ASN setiap tahun,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulbar, Amujib, di Auditorium lantai 4 kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ia melanjutkan, Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama lebih dari 10 tahun lebih secara terus menerus.

Syaratnya tutur dia, adalah ASN dengan kinerja menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

“Pimpinan akan memantau kinerja ASN. Kalau kerja sudah maksimal dan sesuai dengan standar pelayanan, maka sudah pantas diberikan penghargaan,” tegasnya.

Ia mengatakan, kedepannya proses pemberian Satyalancana Karya Satya akan lebih terukur lagi.

Selain pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN, jelang HUT RI para veteran pejuang kemerdekaan pun mendapat bingkisan istimewa.

Pemberian bingkisan lanjut dia, sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang perintis kemerdekaan.

“Semoga ASN yang sudah mendapatkan penghargaan lebih memahami tugas dan fungsinya. Dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara makin di tingkatkan,” harapnya.

Usai acara pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis perjanjian kinerja pegawai lingkup Pemprov Sulbar.

Perjanjian kinerja untuk mewujudkan manajemen Pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan