Jasa Raharja Parimo Telah Santuni Ratusan Korban Lakalantas

0
150
Jasa Raharja Parimo Telah Santuni Ratusan Korban Lakalantas
Kepala Kantor Jasa Raharja Kabupaten Parimo, Affif (Foto: Sidik)

Parimo, gemasulawesi.com Jasa Raharja Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng, telah menyantuni ratusan korban Kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kabupaten Parimo, Affif, di ruang kerjanya, Selasa, 6 Agustus 2019.

“Kami telah membayarkan santunan kepada ahli waris keluarga korban selama periode Januari hingga Agustus Tahun 2019. Untuk kategori santunan meninggal dunia, dibayarkan sebanyak 34 orang dan kategori santunan luka-luka sebanyak 96 orang,” tuturnya.

Ketentuan jumlah santunan yang dibayarkan kata dia, berdasarkan kondisi korban yaitu meninggal dunia senilai 50 Juta Rupiah, luka-luka maksimal senilai 20 Juta Rupiah dan cacat tetap senilai 50 Juta Rupiah.

Ia melanjutkan, Jasa Raharja Parimo bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anuntaloko Parigi dan RSUD Raja Tombolotutu Tinombo. Kerjasama yang dibangun untuk selalu berkoordinasi menjamin korban Lakalantas.

“Untuk optimalisasi pelayanan kepada warga dan ahli waris keluarga korban Lakalantas di Parimo, kami membuka pelayanan 24 jam. Bekerjasama dengan Kepolisian Resort Parimo,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya menghimbau kepada keluarga dan ahli waris korban Lakalantas agar datang langsung mengurus santunan di Kantor Jasa Raharja Parigi. Gratis tidak dipungut biaya. Persyaratannya melengkapi Surat Laporan dari Kepolisian, foto copy KTP dan foto copy Kartu Keluarga.

Ia mengatakan, untuk meminimalisir tingginya angka Lakalantas di Parimo, pihaknya meminta kepada warga agar tertib berlalulintas. Intinya, laporkan diri secepatnya jika terjadi Lakalantas. Pihaknya siap melayani dengan baik dan cepat.

“Kami tetap melakukan pelayanan dengan slogan utama optimal dalam perlindungan, prima dalam Pelayanan kepada korban Lakalantas,” tutupnya.

Laporan: Sidik

Tinggalkan Balasan