Jasa Pelayanan Medis Parigi Moutong Selama Setahun Belum Cair

waktu baca 2 menit
Ilustrasi

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Jasa pelayanan medis sebesar Rp 3 Miliar di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, selama setahun belum terbayarkan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Terkait hal itu Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parigi Moutong, Mohammad Fadli, pertanyakan pembayaran jasa pelayanan medis di Rumah Sakit dan Puskesmas tidak dibayarkan pada tahun 2021.

“Jasa pelayanan medis di Rumah Sakit dan Puskesmas Parigi Moutong hingga saat ini belum dibayarkan pada tahun 2021, saya sudah mengkonfirmasi belum menerima klaim pembayaran bansos. Sementara ini sudah masuk bulan ke enam tahun 2022,” kata Mohammad Fadli, pada Rabu 30 Juni 2022.

Anggota Badan Anggaran itu menegaskan, terkait hal itu dia menyampaikan karena jasa medis menyangkut kepentingan orang banyak.

Baca: Pengedar Sabu Asal Touna Berusaha Kabur Ditembak Polisi

Ia mengatakan, jasa pelayanan medis meliputi dokter dan Bidan PTT. Dampak tidak dibayarnya bansos pasti akan menimbulkan kekacauan di Rumah Sakit.

Menurut dia, bidan PTT yang tidak dibayar menjadi masalah lain. Persoalannya, Rumah Sakit dan puskesmas sudah setahun melayani pasien jaminan kesehatan daerah menggunakan bansos belum terbayarkan.

Yang aneh, menurut dia, setelah dikonfirmasi oleh direktur Rumah Sakit, dana tersebut masuk ke rekening Dinas Kesehatan Parigi Moutong dan tidak ditransfer hingga bulan keenam.

“Itu yang kami tegaskan, mengapa dana jasa pelayanan medis kesehatan belum terbayarkan, disitu ada manusia, mereka butuh makan dan mereka memiliki pendapatan dari situ,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini seharusnya partai politik dalam bentuk fraksi memberikan sikap dan tugas Badan Anggaran (Banggar) sudah selesai, tidak perlu ada pertanyaan seperti itu.

Ia menjelaskan, akibat ketidakhadiran Kepala Dinas Kesehatan untuk ketiga kalinya sebelumnya, terkait hal itu sudah diserahkan sepenuhnya kepada pimpinan apakah pertanyaan ini akan ditanggapi atau tidak. (*/Ikh)

Baca: Diduga Jual Senjata Api ke KKB, ASN Asal Papua Ditangkap Polisi

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.