Jarang Berkantor, Warga Demo Kades Tomoli Selatan Parimo

  • Whatsapp
Jarang Berkantor, Warga Demo Kades Tomoli Selatan Parigi Moutong Parimo
Jarang Berkantor, Warga Demo Kades Tomoli Selatan (Foto: Ist)

Berita parigi moutong, gemasulawesi Akibat jarang berkantor, warga demo Kades Tomoli Selatan, Kecamatan Toribulu Kabupaten Parimo Sulteng.

“Warga demo mendesak agar Kades Tomoli Selatan Kecamatan Toribulu Parimo segera memberikan klarifikasi,” ungkap Koordinator demo Fardi, di Desa Tomoli Selatan, Senin 24 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, massa aksi mendesak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar memanggil Kades untuk segera dapat berkantor di Desa Tomoli Selatan.

Jika tuntutan massa tidak mendapat perhatian lanjut dia, maka pihaknya berjanji akan mendatangan massa yang lebih banyak lagi.

“Kelompok massa akan bergerak ke rumah Kades untuk menyuarakan aspirasi, jika tidak ada klarifikasi secara detail,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Tomoli Selatan Sardin A Lapadjere mengatakan pihaknya siap menyahuti aspirasi warga. Namun, disayangkan hingga saat ini belum ada tanggapan dari pemerintah desa.

Sehingga, sudah banyak warga yang melakukan unjuk rasa terkait masalah ini termasuk demo hari ini dari generasi muda Desa Tomoli Selatan.

“Kami sudah menyurat hingga berulang kali kepada Kades Tomoli Selatan untuk memberikan masukan serta mendapat penjelasan dari Kades. Namun, tidak diindahkan,” jelasnya.

Harapannya, seluruh tokoh di Desa Tomoli Selatan dapat melihat dengan jelas maksud dan tujuan dari demo warga yang didominasi generasi muda.

Segala masukan dari generasi muda Desa Tomoli Selatan akan dimasukkan dalam rapat pleno BPD Tomoli Selatan, untuk dapat mengambil langkah selanjutnya.

Terkait demo warga Desa Tomoli Selatan, Kasi Perencanaan Desa Tomoli Selatan Marwan mengatakan mendukung aspirasi itu.

“Soal aspirasi warga dalam demo tadi, BPD beserta anggotanya yang lebih berhak untuk menindaklanjutinya,” tuturnya.

Sementara itu Camat Toribulu H. Hamzah menolak untuk diwawancara terkait demo warga.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.