Jamaah Calon Haji Parimo Segera Diberangkatkan, Ini Jadwalnya

1
133
Jamaah Calon Haji Parimo Segera Diberangkatkan, Ini Jadwalnya
Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kemenag Parimo, Sudirman Tjora

Parimo, gemasulawesi.com Jamaah calon Haji Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulteng akan segera diberangkatkan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji Dan Umrah Kemenag Parimo, Sudirman Tjora, di ruang kerjanya, Selasa, 23 Juli 2019.

“Jamaah calon haji Kabupaten Parimo akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 27 Juli 2019, pukul 11.00 WITA bertempat di kantor Kemenag Parimo. Rencananya, jammah akan dilepas langsung Bupati Parimo,” tuturnya.

Ia melanjutkan, rombongan selanjutnya menuju asrama Haji transit Kota Palu. Kemudian, pada 28 Juli 2019, jamaah langsung diberangkatkan ke Embarkasi Balikpapan.

Semula kata dia, jumlah jemaah sebanyak 217 orang. Dari 217 calon jemaah haji, enam orang termutasi. Tiga orang dimutasi ke Propinsi Sulteng, dua orang ke Kota Palu dan satu orang ke Kabupaten Toli-toli.

“Tersisa, 211 orang calon haji. Menjelang pemberangkatan calon jemaah haji, sebelas orang dinyatakan pemberangkatannya ditunda. Diantaranya, satu orang dalam kondisi sakit. Sehingga yang dipastikan berangkat berjumlah 210 orang,” jelasnya.

Kemudian, Kemenag Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng saat ini tengah melakukan persiapan penyelesaian pengecetan. Penulisan identitas koper yang diperuntukan bagi calon jamaah Haji Kabupaten Parimo.

Pantauan gemasulawesi.com di Kantor Depag Parimo, Sudirman Tjora melihat langsung aktifitas sejumlah petugas yang melakukan kegiatan persiapan perlengkapan pemberangkatan Jemaah Calon Haji Parimo.

Sebelum pemberangkatan jemaah calon Haji Kabupaten Parimo, pihaknya telah dua kali melakukan manasik Haji skala kabupaten dan delapan kali Manasik Haji di beberapa Kecamatan.

“Jamaah calon Haji Kabupaten Parimo berada pada sektor sembilan kloter sepuluh embarkasi Balikpapan. Doa kita semua mudah-mudahan jemaah calon Haji Kabupaten Parimo menjadi Haji yang mabrur,” tutupnya.

Laporan: Sidik

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan