Iseng Mencuri, Pemuda di Lamongan Diamankan Polisi

Iseng Mencuri, Pemuda di Lamongan Diamankan Polisi
Foto: Illustrasi penahanan pelaku kejahatan.
Jangan Lupa Share

Berita nasional, gemasulawesi– Kepolisian berhasil mengungkap kasus pemuda iseng mencuri pocong-pocongan di alun-alun Lamongan, yang terekam kamera CCTV milik Dinas Perhubungan setempat, dan viral di media sosial.

“Ini hasil respons cepat anggota kami. Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan. Mereka sudah ditetapkan menjadi tersangka,” kata AKBP Miko Indrayana, Kapolres Lamongan AKBP didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri, Sabtu 10 Juli 2021.

Tindakan yang dilakukan para tersangka adalah pelanggaran, karena properti yang dicuri pelaku adalah sarana untuk mengedukasi masyarakat di masa pandemi covid-19.

Salah satu pelaku iseng mencuri manekin pocong, Budi mengaku apa yang dilakukannya bersama semua temannya itu, hanya iseng dan tanpa niat apapun. Awalnya, Budi hanya ingin menakut-nakuti temannya, namun aksinya lebih dulu viral di media sosial.

“Saya curi pocong itu rencana untuk menakut-nakuti teman saya bernama Adit. Hanya iseng Pak, tidak ada niatan lain apapun,” kata Budi kepada polisi dalam konferensi pers di Mapolres Lamongan, Sabtu 10 Juli 2021.

Aksi Budi ternyata berbuntut panjang, karena tindakannya ditiru oleh pelaku lain yang masih di bawah umur. Setelah viral, semua pelaku bermaksud untuk mengembalikan pocong-pocongan yang telah mereka curi.

“Pocong itu saya kembalikan di tempatnya,” imbuh Budi.

Budi dan semua tersangka mengaku menyesali perbuatannya, dan meminta maaf kepada polisi serta semua masyarakat Lamongan.

Baca juga: Aksi Pasangan Mesum dan Curi Kotak Amal Terekam CCTV Masjid di Maros

“Saya mohon maaf dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan saya. Dan saya tidak punya niatan apapun, karena saya hanya iseng,” lanjutnya.

Aksi curi boneka pocong terekam cctv

Sebelumnya, aksi pencurian itu tertangkap kamera CCTV, milik Dishub Lamongan. Lalu videonya diunggah oleh Instagram @lantas.lamongan dengan judul Ada Maling ‘Pocong’ di Lamongan.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, tampak seorang pria berpakaian hitam dan mengenakan masker. Ia melompat dari pagar pembatas jalan di Alun-alun Lamongan, sambil membawa lari pocong-pocongan.

Baca juga: Parigi Moutong Batalkan Tatap Muka di Sekolah

“Seorang pria tertangkap kamera CCTV mengambil manekin ‘pocong’ di Alun-alun Lamongan yang digunakan sebagai sarana imbauan pencegahan penyebaran covid-19. Belum diketahui identitas dan maksud tujuan mengambil manekin tersebut,” tulis akun @lantas.lamongan dalam unggahannya.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari mengungkapkan, tiga pocong-pocongan di pojok barat dekat bianglala Alun-alun Lamongan itu dibuat untuk sarana edukasi pada warga.

“Ini bukan untuk menakut-nakuti, tapi ini untuk menyadarkan masyarakat, karena kondisi pandemi saat ini,” tutupnya. (***)

Baca juga: Kejati Sulawesi Tengah Kembali Tahan Tersangka Korupsi BPKAD Balut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post