Instagram Akan Ubah Konsep Layanan Berbasis Video

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi Fitur Instagram.

Berita nasional, gemasulawesi– Instagram yang merasa layanan berbasis video seperti Tik Tok dan Youtube menjadi sebuah ancaman, akan merubah konsepnya bukan hanya sekedar media sosial berbasis foto saja.

“Instagram menyatakan akan banting setir dari media sosial berbasis foto menjadi fokus pada video seperti Tiktok,” ungkap Adam Mosseri, Kepala layanan media sosial Instagram, belum lama ini.

Instagram lakukan cara ini dilakukan untuk mengantisipasi kesuksesan layanan berbasis video lain seperti Tiktok dan Youtube.

Sehingga, Instagram berencana untuk mengimplementasikan beberapa desain baru untuk menyesuaikan dengan tren saat ini, yang belakangan juga digemari para pengguna dua media sosial.

“Kami bukan lagi aplikasi berbagi foto atau foto berbentuk kotak,” jelasnya lewat video di Instagram.

Baca juga: BPBD: Kolaborasi Lintas Sektor Antisipasi Bencana di Parigi Moutong

Instagram bahkan tengah bereksperimen agar pengguna bisa memilih untuk bisa menyaksikan video dalam ukuran satu layar penuh di halaman linimasa mereka.

Baca juga: Polisi Semprot Disinfektan Bubarkan Kerumunan Warga di Rembang

Video ini juga akan menampilkan tayangan dari akun-akun yang tidak mereka ikuti (follow). Mirip dengan yang disediakan oleh Tiktok.

Baca juga: Longsor, Jalur Trans Sulawesi Tengah Palu-Kulawi Terputus

“Kami juga akan mencoba bagaimana agar bisa menampilkan video lebih banyak,” jelas Mosseri dalam tayangan video.

Bahkan, para pengguna akan melihat Instagram melakukan sejumlah hal baru atau bereksperimen di layanan tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga: Kelangkaan Oksigen Penyebab Meninggalnya Pasien Covid 19 di Yogyakarta

Saat ini kompetisi yang sangat serius tengah terjadi. Di tengah popularitas TikTok dan YouTube, Mosseri menyebut ingin ikut ambil bagian dari kue yang sedang dinikmati Snapchat dan TikTok.

Baca juga: WHO Sebut Penyebaran Virus Corona Tidak Melalui Udara

Instagram telah melakukan berbagai pembaruan fitur dalam beberapa bulan belakangan. Pada Agustus 2020, platform ini meluncurkan fitur video pendek Reels, yang memungkinkan pengguna Instagram membuat konten dengan audio overlay yang mirip dengan apa yang terjadi di TikTok. (***)

Baca juga: Gempa Magnitudo 5,5 Getarkan Seluma Bengkulu

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.