Ini Wajah Baru Pengurus PMI Kecamatan Parigi

  • Whatsapp
Ini Pengurus Baru PMI Parigi Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah
Pengurus baru Palang Merah Parigi, Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Foto: Ahmad Nur Hidayat)

Parimo, gemasulawesi.com Palang Merah Indonesia atau PMI Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng), resmi mengumumkan sejumlah nama baru pengurus Palang Merah (PM) di Kecamatan Parigi.

gema sulawesi
Banner PMI

Berdasarkan Surat Keputusan nomor 002/Kep/PMI-PM/XI/2019, sejumlah nama pemuda yang sarat pengalaman di kebencanaan tercantum mengisi jabatan dan anggota pengurus PM Kecamatan Parigi, dengan Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau sebagai pelindungnya.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah terima kasih atas kesempatan yang di percayakan kepada kami, untuk membantu PMI menjalankan misi kemanusiaan, melalui program-programnya,” ungkap Try Nugraha Adyarta yang dinobatkan sebagai Ketua PM Kecamatan Parigi, di gedung Indoor Kantor Bupati Parimo, Selasa, 12 November 2019.

Dia meyakini, dengan komposisi tim yang dimilikinya, PM Kecamatan Parigi dapat menjadi warna baru bagi PMI Parigi Moutong Sulawesi Tengah, dalam menyelaraskan program kerja yang selalu berpijak pada prinsip dasar gerakan.

Baca juga: Fasilitas Umum Dan Sekolah Sulawesi Tengah Belum Tersentuh Bantuan

Penempatan sejumlah nama lanjut dia yang nota bene merupakan orang yang cukup pengalaman dan royal serta loyal dalam menjalankan roda pergerakan organisasi. Hal itu dapat memberikan sumbangsih besar bagi kemajuan PMI Kabupaten Parimo, untuk menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah saya dibantu Andi Putrita Nur Passau sebagai sekretaris, Zaenab Ja’far sebagai Bendahara untuk membantunya menangani manajemen administrasi kesekretariatan dan keuangan,” terangnya yang juga merupakan Kepala bidang (Kabid) Rehabilitasi dan rekonstruksi, BPBD Parimo.

Kemudian, Sudirman Nu’mang yang juga senior dari organisasi Pecinta alam (El Capitan), Israwati dari lembaga KNPI, Amirullah dari Tagana Dinsos, dan Ardiansyah bersedia menjadi anggota lanjut dia, membuat dirinya merasa sangat terbantu jika pada pelaksanaan kegiatan, PMI membutuhkan kerjasama dengan beberapa pihak, yang orientasi kegiatannya sejalan.

Dia mengatakan, sebagai bentuk keseriusan dan kekompakan anggotanya, selain telah sepakat memilik sekretariat, dalam waktu dekat, PMI Kecamatan Parigi bakal melaksanakan salah salah satu kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di alun-alun kantor Bupati Parigi.

Baca juga: Passing Grade Seleksi CPNS 2019 Turun

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Parimo, Hj Noorwachida Tombolotutu, yang dikonfirmasi media ini usai mendampingi Bupati Parimo pada pembukaan kegiatan, mengatakan PMI Parimo sebelumnya telah melantik sejumlah nama beberapa kecamatan wilayah bagian Utara kabupaten Parimo.

“Seelumnya, kami melantik pengurus kecamatan mulai dari Kecamatan Tinombo selatan (Timsel), sampai Moutong beberapa waktu lalu, yang di laksanakan di Tinombo,” ungkapnya, Selasa 12 November 2019.

Pelantikan pengurus ini kata dia, sebagai bentuk keseriusan PMI dalam mengkampanyekan program dan menjalankan kegiatan kemanusiaan kapada masyarakat Parimo, sebagai bentuk pengabdian PMI untuk negara.

Menurut dia, pembentukan pengurus kecamatan sangat dibutuhkan, guna mengkoordinasikan dan mengsingkronkan program kegiatan yang akan disusun PMI untuk satu tahun kerjanya.

Baca juga: Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah Terdampak Bencana Parigi Moutong, Belum Terealisasi

“Kegiatan PMI bukan hanya pada saat bencana saja, namun mulai dari Pra bencana, hingga pasca bencana. Yah, kami berharap para pengurus yang sudah terbentuk dapat bekerjasama dengan baik, dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,” terangnya.

Sementara itu Asisten perekonomian dan pembangunan Pemda Parimo, Agus S Hadi, mengatakan tanpa kerja sama yang baik, misi kemanusiaan tidak dapat berjalan.

Terutama dalam upaya melaksanakan berbagai kegiatan pokok PMI yang sejalan dengan Visi Misi PMI yaitu program penanganan bencana, pelayanan sosial, kesejahteraan masyarakat, usaha kesehatan transfusi darah, pembinaan relawan dan diseminasi kepalangmerahan serta hukum kemanusiaan nasional.

Dia menambahkan, saat ini pemerintah daerah (Pemda) telah menyetujui lahan hibah untuk pembangunan markas PMI Parimo.

“Jadi, kami minta kepada PMI aktif dalam mengurus segala persyaratan untuk pembangunan, agar pembangunan gedung markas PMI Parimo, segera terealisasi,” tandasnya.

Baca juga: 223 Formasi Tenaga Pendidikan CPNS Sulawesi Barat 2019

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar