Ini Profil Eks Napi Korupsi AKBP Brotoseno Yang Masih Bertugas di Polri

waktu baca 2 menit
(Foto Istimewa)

Berita Hukum, gemasulawesi – Inilah profil Eks napi kasus korupsi yang tidak asing lagi, Komisaris Polisi (AKBP) Brotoseno, yang namanya muncul setelah masih disebut-sebut sebagai anggota polisi meski ditangkap dalam kasus korupsi 2016.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Staff Penerangan Kantor Umum Kepolisian (Karopenmas), Brigjen Polisi Ahmad Ramadhan mengatakan Brotoseno saat ini menjabat sebagai pegawai Departemen Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK Polri.

Berikut profil eks napi korupsi AKBP Raden Brotoseno yakni:

Nama lengkap Raden Brotoseno adalah lulusan SMA Negeri 54 Jakarta Timur, setelah menyelesaikan pendidikan SMA-nya, ia melanjutkan langkahnya menuju Universitas Indonesia.

Baca: Operasi Patuh Jaya Resmi Digelar Hari Ini Hingga 14 Hari Kedepan

Namanya kerap diperbincangkan di media karena berbagai alasan, termasuk hubungannya dengan Putri Indonesia Angelina Sondakh sejak 2001.

Hubungan keduanya terjalin saat berada di Rutan KPK, keduanya dilaporkan menikah dalam pernikahan yang tidak terdaftar saat berada di penjara.
Sebelum menikah dengan Angelina Sondakh, Raden Brotoseno telah menikah dan memiliki seorang putra.

Pernikahan keduanya berlangsung selama delapan tahun dan mereka resmi bercerai pada 11 Mei 2011, sekarang Brotoseno menikah dengan artis Tata Janeeta.

Raden Brotoseno menjabat sebagai Ajun Komisaris Polisi (AKBP). Raden Brotoseno juga merupakan anggota Pamen Bareskrim Mabes Polri.

Raden Brotoseno juga menjabat sebagai penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saat itu, Brotoseno diberi tugas menangani kasus korupsi Angelina Sondakh yang terlibat kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet tahun 2011 lalu.

Namanya kembali muncul setelah ditangkap Divisi Profesi dan Keamanan Polri karena memeras Rp 3 miliar. Ia diduga memeras tersangka kasus korupsi cetak sawah. Brotoseno dinyatakan bersalah menerima suap dan divonis 5 tahun penjara dengan denda Rp 300 juta.

“Raden Brotoseno bisa dipertahankan sebagai anggota Polri dengan berbagai pertimbangan terkait kinerja dan perilaku selama bertugas di kepolisian,” ucap Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (*)

Baca: Masyarakat Kabupaten Parigi Moutong Meriahkan Jalan Sehat Kosgoro

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.