Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Ini Pesan Sekda untuk CPNS Peserta Latsar di Parigi Moutong

Ini Pesan Sekda untuk CPNS Peserta Latsar di Parigi Moutong
Foto: Virtual zoom meeting peserta Latsar CPNS 2021 Parigi Moutong.

Gemasulawesi- Ratusan CPNS peserta Latsar di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mendapat pesan dari Sekretaris daerah (Sekda).

“Saya berpesan lima hal kepada peserta Latsar,” ungkap Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran Ahmad, saat virtual zoom meeting, di ruang kerja Bupati Parigi Moutong, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dalam kesempatan itu, Sekda Zulfinasran berpesan kepada CPNS peserta Latsar. Pertama, jangan beranggapan mengikuti pelatihan dasar hanya untuk formalitas atau untuk memenuhi persyaratan menjadi PNS saja.

Baca juga: Latsar CPNS Formasi 2018 Parigi Moutong Diikuti 200 Orang

Namun, lebih dari itu diharapkan dalam rancangan aktualisasi dan pelaksanaan aktualisasi berisi gagasan kreatif dapat memberi kontribusi ditempat tugas masing masing.

Kedua, Sekda Zulfinasran mengingatkan kepada CPNS peserta Latsar, status pegawai merupakan amanat Tuhan boleh dibanggakan. Karena telah berjuang mendapatkannya, akan tetapi tidak boleh arogan dan merasa perjuangan telah selesai. Justru perjalanan sebagai pelayan publik baru saja dimulai dan masih panjang.

“Perlu saya ingatakan, dalam sebuah organisasi mulai dari tingkat OPD sampai dengan Instansi Pemerintah lainnya. Semua aparatur mempunyai peran dan fungsi masing masing. Apabila ini dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, penuh dedikasi dan kerja keras niscaya Parigi Moutong yang kita cintai ini dapat berhasil mencapai visi dan tujuan yang kita tetapkan bersama,” terangnya.

Baca juga: 408 Calon Peserta PPPK Non Guru dan CPNS Parigi Moutong Dinyatakan TMS

Keberhasilan CPNS dilihat dari peningkatan sikap dan perilaku

Ketiga, Sekda Zulfinasran menyebut keberhasilan dalam mengikuti Latsar CPNS dapat dilihat dari peningkatan sikap dan perilaku, sampai sejauh mana dapat dijadikan teladan keluarga, bawahan maupun masyarakat dan dapat menjadi andalan dan kebanggaan atasan atau pimpinan.

Keempat, Sekda mengatakan CPNS peserta Latsar, berakhirnya kegiatan Latsar CPNS bukan berarti telah selesai belajar. Akan tetapi harus terus belajar dan menempa kemampuan diri, mengingat dimasa mendatang persaingan akan semakin keras.

“Olehnya itu tingkatkanlah kemampuan saudara saudara untuk menjadi lebih profesional dan berkualitas,” jelasnya.

Kelima, Sekda Zulfinasran berharap usai kegiatan Latsar CPNS dapat menunjukan sikap perilaku bela negara, selalu meningkatkan kompetensi nilai nila dasar seperti akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, anti korupsi dalam pelaksanaan tugas jabatan. (**/Diskominfo Parimo).

Baca juga: Ini Jadwal Masa Sanggah Seleksi Administrasi CPNS 2021 Kemendikbudristek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post