Ini 5 Tutorial Make Up Korea untuk Remaja

waktu baca 3 menit

Kupas Tuntas, gemasulawesi – Kamu punya agenda nongkrong dalam waktu dekat ini bersama teman-teman dekatmu? Pas banget, tutorial make up Korea ini bisa jadi inspirasi buat tampil maksimal tanpa kelihatan menor. 

Make up jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan perempuan, tak terkecuali para remaja. Namun, memilih make up untuk remaja memang lebih tricky. Alih-alih cantik maksimal, kamu justru akan kelihatan lebih tua jika salah memilih make up. Nah, biar penampilanmu makin maksimal, ikuti langkah-langkah berikut ini, yuk!

Tutorial Make Up Korea Natural Buat Remaja

Make up ala Korea jadi inspirasi bagi remaja untuk tampil fresh dan natural setiap hari. Hasil make up yang flawless dan tidak menor juga jadi alasan kenapa Korean look banyak diminati. Meski begitu, tak sedikit yang kesulitan mengaplikasikan make up ala Korea. Biar hasilnya lebih maksimal, lakukan langkah-langkah berikut ini.

  1. Gunakan Base Makeup Agar Kelihatan Flawless

Ada dua hal yang identik dengan tutorial make up Korea, yakni flawless dan glowing. Untuk mendapatkan pen penampilan seperti orang Korea, kamu harus memakai base make up terlebih dahulu. Berbeda dari orang dewasa, remaja lebih cocok menggunakan base make up dengan kandungan ringan, seperti BB cream dan cushion. Keduanya memiliki kandungan moisturizer yang membantu menjaga kelembaban kulit dan memberikan hasil dewy. 

  1. Menggambar Alis

Ber-make up tidak lengkap rasanya jika tidak menggambar alis. Bentuk alis yang cenderung lurus akan memberikan kesan yang lebih muda. Selain bentuk lurus, alis dengan sedikit lengkungan atau alis yang menukik di bagian ujung juga bisa memberikan kesan lebih muda. Tak hanya bentuk alis, kamu juga harus mempertimbangkan warna pensil alisnya. Agar kelihatan lebih natural, pilihlah pensil alis berwarna hitam atau cokelat.

  1. Tambahkan Puppy Eyeliner 

Tutorial make up Korea untuk remaja yang berikutnya adalah menambahkan puppy eyeliner. Untuk menghasilkan kesan yang lebih natural, aplikasikan eyeliner di bagian garis bulu mata. Agar tidak terlalu bold, aplikasikan secara tipis dengan bentuk wink di bagian ujungnya.

Penggunaan eyeliner tidak hanya membuat mata lebih menarik, tapi juga membuat penampilanmu kelihatan lebih muda. Selain itu, bentuk puppy eyeliner juga memberikan kesan polos dan imut karena bagian matamu akan terkesan seperti tersenyum.

  1. Gunakan Blush On Agar Wajah Lebih Fresh

Blush on punya peran penting untuk make up natural ala Korea. Tak hanya membuat pipi kelihatan merona, pemakaian blush on juga membuat wajahmu kelihatan lebih cerah dan fresh. Untuk tutorial make up Korea simple kamu bisa pakai blush on powder ataupun liquid. Agar makin fresh, pilihlah blush on berwarna pink atau peach. Kamu juga bisa menyesuaikan warna blush on dengan warna kulitmu. Selain itu, pilihlah blush yang mudah di-blend agar hasilnya kelihatan lebih maksimal di wajahmu.

  1. Gunakan Lip Tint 

Dibanding lipstik, liptint lebih cocok untuk remaja karena memberikan warna merah alami seperti warna bibir asli. Kamu bisa mengaplikasikan liptint dengan teknik ombre agar kelihatan lebih menarik. Selain diaplikasikan pada bibir, liptint juga bisa kamu jadikan sebagai pengganti blush untuk membuat wajah kelihatan lebih merona, lho.

Nah, itulah tutorial make up Korea untuk remaja agar kelihatan lebih fresh, flawless, dan glowing. Selain untuk acara bukber, make up natural ala Korea juga bisa kamu jadikan sebagai daily make up agar wajahmu tidak kelihatan kusam. (*/Fan)

Baca: Tutorial Make Up Natural, Bikin Kamu Makin Anggun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.